Full Description
Cataloguing Source | LibUI ind rda |
Content Type | text (rdacontent) |
Media Type | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
Carrier Type | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier) |
Physical Description | xvi, 190 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Concise Text | |
Holding Institution | Universitas Indonesia |
Location | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Availability
- Digital Files: 1
- Review
- Cover
- Abstract
Call Number | Barcode Number | Availability |
---|---|---|
T42289 | 15-23-40411558 | TERSEDIA |
No review available for this collection: 20388729 |
Abstract
ABSTRAK
Dewasa ini banyak permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut seringkali solusi melahirkan kampanye yang berdimensi perubahan sosial (social change campaign) yang didesain untuk mempersuasi kelompok sasaran untuk merubah sikap dan perilaku tertentu. Program-program kampanye perubahan sosial selama ini menunjukkan hasil yang beragam. Beragamnya hasil dan respon pada diri individu sasaran disebabkan karena perbedaan persepsi masing-masing individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi terhadap kekuatan (the force), petunjuk (the direction), mekanisme (the mechanism), kelengkapan dan kesesuaian (adequacy and compatibility) dan jarak (distance) yang dimiliki oleh kampanye perubahan sosial Waspada Obat dan Makanan Ilegal mempunyai pengaruh terhadap sikap khalayak terkait isu produk obat dan makanan ilegal. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah peserta kampanye gerakan nasional waspada obat dan makanan ilegal di provinsi Riau. Sampel diambil secara total dari populasi yaitu sebanyak 150 orang
ABSTRACT
Today many social problems faced by the community. To overcome these problems, the solution often bore social change campaign designed to persuade the target audience to change attitudes and behavior. Programs of social change during the campaign showed mixed results. The diversity of the results and the response at the individual targets due to differences in the perception of each individual. This study aims to determine whether the perception of force, direction, the mechanism, adequacy and compatibility and distance which is owned by a social change campaign Waspada Obat dan Makanan Ilegal have an influence on public attitudes related to the issue of illegal food and drug products. This study was conducted with a quantitative approach and implemented with the survey method. The population was a national movement campaigners wary of illegal drugs and food in Riau province. Samples taken from the total population of as many as 150 people.
Dewasa ini banyak permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut seringkali solusi melahirkan kampanye yang berdimensi perubahan sosial (social change campaign) yang didesain untuk mempersuasi kelompok sasaran untuk merubah sikap dan perilaku tertentu. Program-program kampanye perubahan sosial selama ini menunjukkan hasil yang beragam. Beragamnya hasil dan respon pada diri individu sasaran disebabkan karena perbedaan persepsi masing-masing individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi terhadap kekuatan (the force), petunjuk (the direction), mekanisme (the mechanism), kelengkapan dan kesesuaian (adequacy and compatibility) dan jarak (distance) yang dimiliki oleh kampanye perubahan sosial Waspada Obat dan Makanan Ilegal mempunyai pengaruh terhadap sikap khalayak terkait isu produk obat dan makanan ilegal. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah peserta kampanye gerakan nasional waspada obat dan makanan ilegal di provinsi Riau. Sampel diambil secara total dari populasi yaitu sebanyak 150 orang
ABSTRACT
Today many social problems faced by the community. To overcome these problems, the solution often bore social change campaign designed to persuade the target audience to change attitudes and behavior. Programs of social change during the campaign showed mixed results. The diversity of the results and the response at the individual targets due to differences in the perception of each individual. This study aims to determine whether the perception of force, direction, the mechanism, adequacy and compatibility and distance which is owned by a social change campaign Waspada Obat dan Makanan Ilegal have an influence on public attitudes related to the issue of illegal food and drug products. This study was conducted with a quantitative approach and implemented with the survey method. The population was a national movement campaigners wary of illegal drugs and food in Riau province. Samples taken from the total population of as many as 150 people.