Pengaruh persepsi mengenai social change campaign terhadap sikap (studi kasus gerakan nasional waspada obat dan makanan ilegal di Provinsi Riau) = The influence of perceptions of social change campaign to attitude case study on gerakan nasional waspada obat dan makanan ilegal in (Riau Province) / Merry Indrayani
Merry Indrayani;
Eduard Lukman, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Eriyanto, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Dewasa ini banyak permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi olehmasyarakat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut seringkali solusi melahirkankampanye yang berdimensi perubahan sosial (social change campaign) yangdidesain untuk mempersuasi kelompok sasaran untuk merubah sikap dan perilakutertentu. Program-program kampanye perubahan sosial selama ini menunjukkanhasil yang beragam. Beragamnya hasil dan respon pada diri individu sasarandisebabkan karena perbedaan persepsi masing-masing individu. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui apakah persepsi terhadap kekuatan (the force),petunjuk (the direction), mekanisme (the mechanism), kelengkapan dankesesuaian (adequacy and compatibility) dan jarak (distance) yang dimiliki olehkampanye perubahan sosial Waspada Obat dan Makanan Ilegal mempunyaipengaruh terhadap sikap khalayak terkait isu produk obat dan makanan ilegal.Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan denganmetode survei. Populasi penelitian ini adalah peserta kampanye gerakan nasionalwaspada obat dan makanan ilegal di provinsi Riau. Sampel diambil secara totaldari populasi yaitu sebanyak 150 orang ABSTRACT Today many social problems faced by the community. To overcome theseproblems, the solution often bore social change campaign designed to persuadethe target audience to change attitudes and behavior. Programs of social changeduring the campaign showed mixed results. The diversity of the results and theresponse at the individual targets due to differences in the perception of eachindividual. This study aims to determine whether the perception of force,direction, the mechanism, adequacy and compatibility and distance which isowned by a social change campaign Waspada Obat dan Makanan Ilegal have aninfluence on public attitudes related to the issue of illegal food and drug products.This study was conducted with a quantitative approach and implemented with thesurvey method. The population was a national movement campaigners wary ofillegal drugs and food in Riau province. Samples taken from the total populationof as many as 150 people. |
![]()
|
No. Panggil : | T42289 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 190 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T42289 | 15-23-40411558 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388729 |