Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : xv, 119 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T42342 15-23-15924814 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388887
 Abstrak
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai bagaimana tiga surat kabar nasional, Kompas, Media Indonesia dan Koran Sindo memberitakan Partai Nasdem sebagai partai politik baru dalam masa kampanye Pileg 2014. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis framing mengunakan model Gamson dan Modigliani. Hasil penelitian ini menemukan adanya agenda yang berbeda dari masing-masing surat kabar dalam memberitakan Partai Nasdem. Setiap media mengkonstruksi isu yang sama dengan cara yang berbeda, untuk mendukung ide dasar mereka. Selain itu, hasil penelitian juga menyimpulkan adanya keberpihakan media yang terafiliasi dengan Partai Nasdem dalam memberitakan partai tersebut.
ABSTRACT
This thesis discussed how three national daily in Indonesia, Kompas, Media Indonesia, and Koran Sindo covered Partai Nasdem as new political party contesting in 2014 legislative election campaign. This research is a qualitative research that using framing analysis model from Gamson & Modigliani. In this research, researcher found that each media has their different agenda in covering Partai Nasdem. Each media contructed the same issue with different ways that support their big idea about Partai Nasdem. This research also concludes that media who has affliation with political party, tends to support the political party they affiliated with