Deskripsi IMC (integrated marketing communication) program promosi "Enjoy Jakarta" Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada new media dan sponsorship = Description of IMC (integrated marketing communication) "Enjoy Jakarta" promotional program of Jakarta Tourism and Culture Office on new media and sponsorship / Anggie Dwiyana Putri
Anggie Dwiyana Putri;
Sasa Djuarsa Sendjaja, co-promotor; Eriyanto, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Tesis ini mendeskripsikan Program Promosi “Enjoy Jakarta” yang dilakukanoleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam upayanyamempromosikan pariwisata di DKI Jakarta. Penelitian ini mendeskripsikanstrategi komunikasi yang digunakan yaitu Integrated Marketing Communication(IMC) pada bauran New Media (Internet) dan Sponsorship. Penelitian ini adalahpenelitian kualitatif dengan desain deskriptif. 2 jenis metode pengumpulan datayaitu data primer dan data sekunder digunakan dalam pengumpulan datapenelitian ini dan metode analisis data dilakukan dengan cara mengolah datayang didapat dari wawancara, data lapangan dan studi pustaka sehingga dapatmemberikan gambaran yang lengkap. Berdasarkan hasil penelitian, penelitimenemukan bahwa Program Promosi “Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata danKebudayaan Provinsi DKI Jakarta dijalankan di bagian promosi dan tidak adanyabagian humas di struktur organisasi namun ada di kegiatan operasional.Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan Program Promosi“Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakartadiantaranya keterbatasan dana dan sumber daya manusia yang kompeten untukmenjalankan program tersebut. ABSTRAK This thesis discuss the Enjoy Jakarta Promotional Program in Jakarta Tourism andCulture Office, in order to promote tourism in DKI Jakarta. This thesis describethe strategy used which is Integrated Marketing Communication, specifically ontwo aspects, New Media (Internet) and Sponsorship. This research was conductedwith descriptive design and was a qualitative design. This research used Twotypes of data collection methods, they are primary data and secondary data andmethods of analysis of data was done by processing data obtained frominterviews, literature studies and field data so as to provide a complete picture.Based on the results of the study, researchers found that Enjoy JakartaPromotional Program was conducted by Promotional Office in Jakarta Tourismand Culture Office and was absence of Public Relations Office in theorganizational structure but exist in operational activities. Constraints faced inexercising the Enjoy Jakarta Promotional Program were budget constraints andcompetent human resources to run the program. |
![]()
|
No. Panggil : | T41721 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; Computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 118 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T41721 | 15-23-11538785 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388892 |