Kampanye viral marketing analisis creative material seeding dan tracking petersaysdenim = Viral marketing campaign creative materials analysis seeding and tracking petersaysdenim
Nurul Fajri Hastomo;
Hifni Alifahmi, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Banyak brand menyadari bahwa penjualan produk dan ide-ide paling baikbukan dari pemasar ke konsumen tetapi dari konsumen ke konsumen. Kampanyeviral marketing berfokus pada pengalaman pribadi terhadap suatu brand danmembuka kekuatan baru konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi kampanye viral marketingyang berhasil melalui proses pengembangan dan produksi agen viral (creativematerial) dalam format digital. Proses seeding atau pendistribusian agen viralsecara online, dan proses tracking atau ukuran dalam menentukan kriteriaakuntabilitas dan keberhasilan dari kampanye viral marketing.Pendekatan yangdigunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu penelitian yangmenghasilkan dan mengolah data yang sifatnya deskriptif. Dari hasil penelitian initerlihat bahwa pemanfaatan sosial media untuk kampanye viral marketing perluadanya manajemen yang menyangkut perencanaan dan sistemasi pesan maupunpenggunaan sosial media yang sesuai dengan tujuan target pasar. ABSTRACT Many brands realize that the sale of the product and the most excellentideas not from marketers to consumers but from consumer to consumer. Viralmarketing campaign focuses on the personal experience and the opening of abrand new power consumers. This study aimed to identify a successful viral marketing campaignthrough the development process and production of viral agents (creativematerial) in digital format. The process of seeding or distribution of viral agentsonline, and the process of tracking or accountability criteria in determining thesize and success of a viral marketing campaign.The approach used in this study isa qualitative approach to research that generate and process data that aredescriptive. From these results it appears that the use of social media for viralmarketing campaign management regarding the need for planning andsystematization and use of social media messages that correspond to the targetdestination market. |
![]()
|
No. Panggil : | T41766 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 151 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T41766 | 15-17-353696519 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388916 |