Pengaruh pola konsumsi musik pengguna media sosial terhadap keputusan pembelian karya musik bentuk fisik (studi pada pengguna media sosial di Jabodetabek) = Influence of music consumption patterns of social media users decision to purchase physical music works studies in the social media users in Jabodetabek
Ajenk Ningga Citra;
Pinckey Triputra, supervisor; Irwansyah, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Tesis ini meneliti pola konsumsi musik pengguna media sosial dan pengaruhnyaterhadap keputusan pembelian karya musik bentuk fisik (Compact Disc). Teoriyang digunakan adalah teori uses and gratification dimana pengguna internet,terutama pengguna media sosial dapat bebas memilih cara serta medium yangingin mereka gunakan dalam mengkonsumsi musik dan teori perilaku konsumen.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, yaitumencari kejelasan hubungan pengaruh pola sikap konsumsi musik penggunamedia sosial terhadap keputusan pembelian karya musik bentuk fisik. Pengujiansendiri dilakukan kepada para pengguna media sosial yang berdomisili diJabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Hasil penelitianmenujukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup lemah antara pola konsumsipengguna media sosial terhadap keputusan pembelian karya musik bentuk fisik.Untuk itu disarankan agar karya musik dapat dipasarkan dalam format digital agardapat menjangkau lebih banyak konsumen. ABSTRACT This thesis examines the patterns of music consumption users of social media andits influence on purchasing decisions musical works of physical form (CompactDisc). This thesis used uses and gratification theory where internet users,especially users of social media and can freely choose which medium they want touse to consume music and the theory of consumer behavior.This research is a quantitative research with explanative design, which sought toclarify the relationship influence the attitude of music consumption patterns ofusers of social media on purchase decisions musical works of physical form. Thetest itself is done to the social media users who live in Jabodetabek (Jakarta,Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi). The results showed that there is a fairlyweak relationship between the consumption patterns of users of social media onpurchase decisions musical works of physical form. It is recommended that apiece of music can be marketed in digital format in order to reach moreconsumers. |
![]()
|
No. Panggil : | T41746 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvii, 137 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T41746 | 15-17-927377690 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20389117 |