:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan Praktek Kerja Profesi Apoteker di Rumah Sakit mum Pusat Fatmawati Jakarta Selatan Periode 1 April ? 30 Mei 2014 = Report of Apothecary Profession Internship at Fatmawati Centre General Hospital South Jakarta in April 1st - May 30th 2014

Rita Zahara; Azizahwati, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Dalam mempersiapkan apoteker yang profesional dan siap menjalankan fungsinya dalam masyarakat, maka perlu dilakukan praktek kerja di Rumah Sakit sebagai pelatihan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan serta dapat mempelajari segala kegiatan dan permasalahan yang ada di rumah sakit. Tujuan dilakukan Praktek Kerja Profesi Apoteker adalah untuk mengetahui gambaran umum RSUP Fatmawati, mengetahui struktur dan pembagian kerja di instalasi farmasi RSUP Fatmawati, dan mengetahui peran dan tanggung jawab apoteker dalam Peran Lintas Farmasi. Tugas khusus yang diberikan berjudul perhitungan biaya satuan (unit cost) pelayanan sterilisasi di Instalasi Sterilisasi dan Binatu (ISB) RSUP Fatmawati Jakarta Selatan. Tujuan dari tugas khusus adalah untuk menghitung biaya satuan (unit cost) pelayanan sterilisasi dan mengetahui komponen biaya-biaya yang dibutuhkan pada proses sterilisasi untuk menghitung biaya satuan (unit cost).

The hospital is a health care institution that organized as a complete individual health care provides inpatient, outpatient and emergency department. In preparing professional pharmacists that ready to perform their functions in society, it is necessary to do Profession Internship at the Hospital as training for implementing knowledge that has been obtained during the lectures and to study the activities and existing problems in a hospital. The aims of Apothecary Profession Internship is to know general overview of Fatmawati Hospital, knowing the structure and division of labor in the pharmaceutical installations, and know the roles and responsibilities of pharmacists of Cross Pharmacy Roles. Given a special task titled the unit cost calculation of sterilization service in the Sterilisation and Laundry Installation Fatmawati Hospital South Jakarta. The purpose of special task is to calculate the unit cost sterilization services and identify cost needed components in the sterilization process to calculate the unit cost.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Rita Zahara.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 110 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-19-867945816 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20390651