:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan Praktik Kerja Profesi Apoteker di Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Periode 17 Maret ? 28 Maret 2014

Sitepu, Nathasya; Maggadani, Baitha Palanggatan, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan berupaya agar kualitas pelayanan kesehatan semakin baik, karena Pemerintah bertanggung jawab dalam merencanakan, mengatur, menyelenggarakan, membina, dan mengawasi penyelenggaraan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat. Direktorat Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan menjamin ketersediaan obat dan perbekalan kesehatan secara merata dan terjangkau oleh masyarakat pada pelayanan kesehatan dasar. Demi terjaminnya ketersediaan dan terjangkaunya obat serta perbekalan kesehatan, maka diperlukan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang profesional, salah satunya adalah apoteker. Apoteker merupakan profesi yang diperkenankan dalam penyediaan obat karena apoteker mempunyai kompetensi dan pengetahuan di bidang obat dan perbekalan kesehatan. Tugas khusus yang diberikan berjudul peralatan dan proses pembuatan simplisia terstandar untuk memproduksi bahan baku obat tradisional yang baik. Tugas khusus ini bertujuan untuk memberikan referensi mengenai peralatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan simplisia terstandar yang bermutu baik.

Government through the Ministry of Health sought to better the quality of health care because the government have a responsibility to plan, organize, direct, and oversee the implementation efforts are equitable and affordable health care by the community. Directorate of Production and Distribution Medical Supply to ensure availability of medicines and health are equitable and affordable by the community in primary health care. For the sake of ensuring the availability and affordability of medicines and health is needed facilities and infrastructure and human resource professionals one of whom is a pharmacist. Is a profession that allowed pharmacists in drug delivery because the pharmacist has the competence and knowledge in the field of medicine and health supplies. Given a special assignment titled equipment and process of making standarize simplicia to produce the raw of a good traditional medicine. The purpose of this special task is to give reference about the equipment that can used to produce standarize simplicia that a good quality.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Nathasya Sitepu-Laporan praktek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 51 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-20-269759398 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20390888