:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik klinik keperawatan kesehatan masyarakat perkotaan pada kllien tb paru dengan harga diri rendah di ruangan antasena RS. DR. H. Marzoeki Mahdi Bogor = Analysis of urban community health nursing clinical practice on pulmonary tuberculose tb client with low self esteem in antasena room RS. DR. H. Marzoeki Mahdi Bogor

Nur Hayati; Ice Yulia Wardani, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Tuberkulosis (TB) paru merupakan salah satu penyakit menular yang banyak terjadi di lingkungan perkotaan. Penderita TB paru tidak hanya mengalami masalah fisik tetapi juga masalah psikososial. Salah satu intervensi keperawatan yang dapat dilakukan adalah dengan mengembangkan teknik berpikir positif pada pasien. Cara ini terbutkti efektif dalam membantu pasien untuk mengembangkan rasa percaya diri, semangat untuk sembuh dan keterbukaan. Asuhan keperawatan pada pasien dengan harga diri rendah perlu untuk mendapatkan perhatian khusus dari perawat untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih berat.

Tuberculosis (TB) is one of the pulmonary infectious diseases which are prevalent in the urban environment. Patients with pulmonary tuberculosis are not only have physical problems but also psychosocial problems. One of the nursing interventions that can be done is developing positive thinking techniques on patients. This way effective in helping patients to develop self-confidence and openness of spirit to heal. Nursing care in patients with low self esteem need to get special attention from nurses to prevent more serious problems.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Nur Hayati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 42 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-22-87665179 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20390963