:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis asuhan keperawatan masyarakat perkotaan pada Tn. A dengan tumor otak post kranotomi di lantai v bedah RSPAD Gatot Soebroto = Analiysis of the urban community nursing care in Mr. A post with a brain tumor surgery craniotomy floor 5 Gatot Suboto army hospital

Purba, Idham Muchlis; Masfuri, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Tumor otak merupakan pertumbuhan abnormal dari sel-sel yang berasal dari dalam otak atau yang menyokong struktur otak. Batasan tumor otak adalah pertumbuhan sel akan berproliferasi yang akan terus berkembang mendesak jaringan otak yang sehat disekitarnya dan terjadi perubahan suplai darah. Apabila tumor terus berkembang menyebabkan terjadinya gangguan neurologis dan peningkatan tekanan intrakranial, yang pada akhirnya akan menyebabkan nekrosis jaringan otak. Masalah kesehatan yang dimiliki Tn. A adalah :nyeri kepala. Diagnosa utama yang dibahas oleh penulis dan menjadi fokus dalam karya ilmiah ini adalah diagnosa nyeri akut akibat peningkatan tekanan intrakranial. Implementasi keperawatan dilakukan pada Minggu ke1. Penulis hanya akan memaparkan implementasi untuk diagnosa nyeri dengan intervensi yang diberikan yaitu teknik relaksasi dan nafas dalam. Nyeri kepala akibat tumor otak merupakan masalah yang cukup serius dan memerlukan perhatian khusus karena selain dapat menimbulkan gangguan neurologis yang cukup serius.

Brain tumor is an abnormal growth of cells derived from the brain or brain structures that support. Limitation of brain tumor is a growth of cells will proliferate will continue to evolve urge the surrounding healthy brain tissue and blood supply changes. If the tumor continues to grow causing neurological disturbances and increased intracranial pressure, which in turn will lead to necrosis of the brain tissue. Mr. owned health problems. A are: headache. The main diagnoses were discussed by the authors and the focus of this paper is the diagnosis of acute pain due to increased intracranial pressure. Implementation of nursing conducted on Sunday the 1st. The author will only describe the implementation of the intervention for pain diagnosis given the relaxation and deep breathing techniques. Headache due to brain tumor is a serious problem and requires special attention because in addition can cause a serious neurological.disorder.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Idham Muchlis Purba.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 60 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-19-663550548 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20390988