:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis makna kontekstual pada iklan durex berbahasa Belanda di internet = Contextual meaning analysis in durex Dutch advertisement on the internet

Laras Sekar Aristi; Zahroh Nuriah, supervisor (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Artikel ini membahas tentang makna kontekstual yang terdapat dalam iklan Durex berbahasa Belanda di internet. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memahami makna kontekstual yang terdapat dalam iklan Durex berbahasa Belanda di internet. Hasil analisis menunjukkan bahwa makna kontekstual yang terdapat pada iklan Durex berupa sensasi dan kenikmatan yang luar biasa ketika menggunakan kondom Durex dalam berhubungan seksual. Gaya bahasa yang digunakan berupa simbol-simbol bahasa yang memiliki makna ganda. Indeks, ikon, dan simbol juga memiliki peran penting dalam membangun makna kontekstual.

This article discusses contextual meaning in Durex Dutch advertisement on the internet. This is a qualitative study which aims to understand the contextual meaning in those advertisements. The result shows that the contextual meaning in Durex advertisement is the sensational and the extraordinary pleasure of using Durex when having sex. The language style used is an ambigous one which has more than one meaning. Index, icon, and symbol also has an important role in developing the contextual meaning.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Laras Sekar Aristi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 17 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-21-877612081 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392648