Analisis penggunaan fachsprache pada iklan nivea jerman = Analysis of fachsprache usage in german nivea advertisement
([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014)
|
[Bentuk promosi suatu produk melalui media salah satunya adalah dengan iklan cetak. Iklan cetak biasanyadibuat semenarik mungkin agar meningkatkan minat konsumen. Dengan begitu, pilihan kata yang digunakandalam iklan cetak menjadi hal penting. Bahasa ilmiah atau Fachsprache banyak digunakan dalam jenis iklan iniuntuk memberi kesan ilmiah dan membangun kepercayaan konsumen. Penelitian ini membahas mengenai jenisbahasa ilmiah apa yang seringkali muncul dalam iklan cetak serta pada bagian iklan mana banyak digunakanragam bahasa ilmiah. Hasil penelitian korpus data berupa 3 iklan Nivea Jerman ini menunjukkan bahwa jenisbahasa ilmiah yang seringkali digunakan untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap produk adalahjenis Fachwort im engeren Sinn. Jenis Fachwort ini merupakan kata-kata yang terdapat dalam kamus bahasailmiah. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa Fachwort paling sering muncul pada bagian Fließtext.Bagian Fließtext pada iklan merupakan bagian untuk menjelaskan kandungan produk secara rinci., Printing advertisement is one of the example of product promotion trough media. They are usually made asattractive as possible in order to raise the consumer interest. Hence, the selection of words, which is used in aprinting advertisement, turns into a main role. Scientific language or known as Fachsprache in German is widelyused in this type of advertising as a major effort to make scientific impression and build a consumer trust. Thisresearch will casting light upon what kind of scientific language which often appears in printing advertisementand on which part of the printing advertisement does scientific language widely used. The result of this researchindicates that scientific language, which right usually used in order to build consumer trust, is Fachwort imengeren Sinn. This kind of Fachwort could be found in specific dictionary of scientific language. In addition,this research also shows that Fachwort most frequently appears on Fließtext section. Fließtext is a part onprinting advertisement which explain the detail content of the product.] |
MK-Elisabeth Denok.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392660 |