:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis penggunaan fachsprache pada iklan nivea jerman = Analysis of fachsprache usage in german nivea advertisement

([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014)

 Abstrak

[Bentuk promosi suatu produk melalui media salah satunya adalah dengan iklan cetak. Iklan cetak biasanya
dibuat semenarik mungkin agar meningkatkan minat konsumen. Dengan begitu, pilihan kata yang digunakan
dalam iklan cetak menjadi hal penting. Bahasa ilmiah atau Fachsprache banyak digunakan dalam jenis iklan ini
untuk memberi kesan ilmiah dan membangun kepercayaan konsumen. Penelitian ini membahas mengenai jenis
bahasa ilmiah apa yang seringkali muncul dalam iklan cetak serta pada bagian iklan mana banyak digunakan
ragam bahasa ilmiah. Hasil penelitian korpus data berupa 3 iklan Nivea Jerman ini menunjukkan bahwa jenis
bahasa ilmiah yang seringkali digunakan untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap produk adalah
jenis Fachwort im engeren Sinn. Jenis Fachwort ini merupakan kata-kata yang terdapat dalam kamus bahasa
ilmiah. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa Fachwort paling sering muncul pada bagian Fließtext.
Bagian Fließtext pada iklan merupakan bagian untuk menjelaskan kandungan produk secara rinci., Printing advertisement is one of the example of product promotion trough media. They are usually made as
attractive as possible in order to raise the consumer interest. Hence, the selection of words, which is used in a
printing advertisement, turns into a main role. Scientific language or known as Fachsprache in German is widely
used in this type of advertising as a major effort to make scientific impression and build a consumer trust. This
research will casting light upon what kind of scientific language which often appears in printing advertisement
and on which part of the printing advertisement does scientific language widely used. The result of this research
indicates that scientific language, which right usually used in order to build consumer trust, is Fachwort im
engeren Sinn. This kind of Fachwort could be found in specific dictionary of scientific language. In addition,
this research also shows that Fachwort most frequently appears on Fließtext section. Fließtext is a part on
printing advertisement which explain the detail content of the product.]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Elisabeth Denok.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 16 hlm. :ill. ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392660