Analisis fungsi dan desain kemasan (studi terhadap kemasan cokelat monggo) = Analysis of function and design of packaging (study of chocolate monggo packaging)
([Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014)
|
[Sejak ditemukannya teknologi dalam bidang industri, industri fast moving consumer goods(FMCG) selalu mengeluarkan berbagai macam produk dengan dengan berbagai merek danvarian. Konsumen yang disuguhi berbagai macam produk tidak lagi memilih produk berdasarkanpromosi sebelum pembelian tetapi juga promosi saat pembelian, yaitu promosi di dalam tokosaat keputusan pembelian diambil. Salah satu komponen yang dapat mempengaruhi keputusanpembelian adalah kemasan. Kemasan produk tidak hanya dapat melindungi produk namun jugamenjadi media informasi serta promosi produk. Fungsi kemasan saat ini dapat dibedakanmenjadi empat, yaitu sebagai pelindung produk, alat penakar dan petunjuk penggunaan,informasi tentang produsen dan alat promosi. Pada kemasan cokelat Monggo, semua fungsi yangharus dipenuhi oleh sebuah kemasan produk telah dipenuhi dengan baik. Untuk memenuhifungsinya sebagai alat promosi, kemasan harus memiliki desain yang sesuai dengan citra yangingin ditunjukkan produknya. Elemen desain yang digunakan sebagai alat ukur adalah desainfisik dan non-fisik. Desain fisik dari kemasan cokelat Monggo juga sudah dibuat dengan baikdan sesuai dengan fungsinya. Namun, pada desain non-fisiknya, ada beberapa elemen yangbelum dipenuhi dengan baik., Since the evolution of industry technology, industry of fast moving consumer goods (FMCG) always launch newproducts with different brands and variants. Consumers whom always offered products no longer choose productbased on in-store promotions when decision to buy taken. One of the components that may affect the desicion to buyis packaging. Packaging product can also become media information and promotion besides protect its product.Packaging functions are to protect its product, as measurement tool and inform how to use the product, inform aboutthe manufacturer and become promotional tool. By its functional analysis, Monggo packaging has fulfilling allfunction. To fulfill its function as a promotional tool, the packaging design must appropriate to the image of product.Design elements content of physical design and non-physical design and also design structure and graphic design.Physical design of chocolate packaging Monggo also been made properly with its function. However, by nonphysicalanalysis, there are some elements that have not proper made.] |
![]()
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392705 |