Analisis iklan makanan produk Albert Heijn Tahun 2013, suatu tinjauan sosiolinguistik berdasarkan model SPEAKING
([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014)
|
[Albert Heijn merupakan salah satu supermarket yang terkenal di Belanda. Sebagai supermarket yang terkenal,Albert Heijn membuat beberapa iklan yang berupa video untuk menarik perhatian masyarakat untukmempromosikan produk mereka. Pada tahun 2013, Albert Heijn meluncurkan 33 iklan yang berupa video. Dari33 iklan, terdapat lima iklan yang mempromosikan produk makanan. Pada jurnal ini akan dibahas mengenaimodel SPEAKING pada iklan video yang mempromosikan produk makanan yang diunggah pada tahun 2013oleh Albert Heijn. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa kelima iklan Albert Heijn ini terdapat beberapa aspek yang sama, misalnya pada seting dan pesertatuturan. Iklan-iklan yang diproduksi oleh Albert Heijn adalah contoh iklan yang memiliki seluruh aspekSPEAKING sehingga struktur, maksud dan tujuan iklan menjadi jelas. Selain itu, karakter iklan-iklan yangdihadirkannya adalah jenaka dan kreatif sehingga tidak membosankan., Albert Heijn is one of the famous supermarket in The Netherlands. As a famous supermarket, Albert Heijn mademany tv advertisements, attracting people’s attention on their products. In 2013 Albert Heijn made 33advertisements, 5 of them promoting it’s food products. This paper tends to give decription of the fiveadvertisements using the SPEAKING model. The method used in this paper is qualitative method. The result ofthis research shows that all the five Albert Heijn’s advertisements consist of all the aspects of SPEAKINGmodel, for example the settings and the participants. The Albert Heijn’s advertisements are examples ofadvertisements which are composed of the SPEAKING aspects, making the structure, intents and purposes of theadvertisements obvious and clear. Besides that, the advertisements are made funny and creative so that theviewers are far from being bored.] |
![]()
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392779 |