[Makalah ini membahas tentang penggunaan bahasa Inggris dalam iklan perusahaan mobil Suzuki. Perusahaan-perusahaan menggunakan pemilihan kata yang tepat dalam iklan produk mereka. Akan tetapi, fakta bahwa bagaimana perusahaan memilih kata-kata yang tepat masih menjadi pertanyaan. Dalam makalah ini, penulis akan membahas mengenai identifikasi dan analisa dari makna yang terkandung dalam tag-line iklan Suzuki. Secara garis besar penelitian ini menggunakan "Language Expectancy Theory" milik Burgoon untuk mendapatkan hasil yang ingin dicapai. Pada akhirnya, penelitian ini menunjukkan bahwa tag-line berbahasa Inggris dalam iklan produk ini dapat diartikan dan dipahami dengan baik tergantung dari karakteristik produk tersebut. Kata-kata yang dipilih dalam iklan produk Suzuki tersebut sangat menarik dan mudah diingat oleh masyarakat., This article mainly talks about the use of English tag-line in Suzuki Car Company‟sadvertisements. Companies make advertisements or commercials using a good choice of words.However, it is still a question that how the companies choose the words for their tag-line. In thisarticle, I want to identify and analyze the meaning of Suzuki commercial tag-lines. The studywill mainly use Burgoon‟s “Language Expectancy Theory” to get the result of it. As a result, thestudy reveals that the English tag-lines in these commercials can be defined and understoodclearly depending on the product‟s characteristics. The words chosen by Suzuki Company intheir tag-lines are very attractive that people who see those tag-lines finds them very memorable.] |