:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Maskulinitas dalam iklan parfum "L'Homme Libre" dari yves saint laurent = Masculinity "L'Homme Libre" perfume advertisement by yves saint laurent

Saviga Citra Dewantika; Rahayu Surtiati Hidayat, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Artikel ini membahas maskulinitas dalam iklan televisi parfum "L" Homme Libre? dari Yves Saint Laurent. Pada umumnya, iklan parfum laki-laki menunjukkan sosok laki-laki yang kuat, petualang, berotot besar, bertato, penakluk perempuan, dsb. Dengan menggunakan metode semiotik, penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan citra maskulinitas yang ditunjukkan dalam iklan. Makna iklan dapat dilihat melalui tanda di dalam iklan, seperti warna, pakaian, gerak tubuh, ekspresi wajah, nama parfum, kemasan, latar tempat, latar musik, dan latar waktu. Dari tanda itu saya melihat konsep maskulinitas yang telah berubah. Laki-laki dapat menunjukkan sisi maskulin sekaligus feminin. Laki-laki juga mempunyai kebebasan untuk mengekspresikan dirinya.

This article examined the masculinity on the television advertisement "L" Homme Libre? of Yves Saint Laurent. Generally, men?s perfume advertisement illustrates masculinity as a strong, adventurous, muscular, tattooed, conqueror, etc. By using a semiotic method, this article aims to look for an image of masculinity showed by signs presented on advertisement such as colours, clothes, gestures, faces, perfume name, packaging, background, music, and time. Based on those signs, we could find that the masculinity concept has changed. A men could indicate the masculine side and the feminine side. Furthermore, a men have the freedom to express himself.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Saviga Citra Dewantika.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 19 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-20-831432209 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392803