:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas pendapatan PT ELN = Audit of revenue of PT ELN

Tambun, Retta Maita; Machmudin Eka Prasetya, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai proses audit atas pendapatan di PT ELN. PT ELN merupakan salah satu perusahaan publik yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. PT ELN bergerak dibidang jasa pendukung industri minyak dan gas bumi. Dalam laporan ini dijelaskan bagaimana kebijakan akuntansi dan pengendalian internal perusahaan secara umum dan khusus untuk pendapatan diterapkan pada PT ELN. Pemahaman ini digunakan untuk melakukan audit atas pendapatan PT ELN.
Berdasarkan proses audit yang dilakukan, terdapat beberapa temuan audit yang berhubungan dengan keefektivan pengendalian internal perusahaan. Karena itu, klien melakukan penyesuaian berdasarkan perbedaan yang muncul dari pandangan auditor dan klien. Terakhir, tidak ada salah saji material yang muncul dalam laporan keuangan PT ELN. Akan tetapi, PT ELN harus meningkatkan pengimplementasian pengendalian internalnya untuk mencapat tujuan perusahaan.

This report explains the audit process of revenue in PT ELN. PT ELN is one of public companies which listed in Indonesia Stock Exchange. PT ELN operation is in oil and gas supporting services. This report explains how the accounting policy and internal control in general and specifically for revenue are applied in PT ELN. This understanding is used to perform audit of revenue in PT ELN.
Based on the audit process performed, there are some findings which are related with the effectiveness of company?s internal control. Therefore, client makes adjustments based on the differences incurred between the auditor?s view and the client?s view. At the last, no material misstatement exists in the Financial Statement of PT ELN. However, PT ELN should improve the implementation of internal control to meet the company?s goal.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Retta Maita Tambun.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 123 hlm. ; ill. : 30 cm. +lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-20-272857349 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392916