Tingkat kepercayaan guru di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat terhadap dinas pendidikan Kota Bandung (studi atas program Bandung Awan Pengetahuan) = Teacher trust level in Bandung West Java Province to Bandung department of education (study on Bandung of knowledge program)
Sofia Amalia;
Lina Miftahul Jannah, supervisor; Zuliansyah Putra Zulkarnain, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
ABSTRAK Skripsi ini membahas tingkat kepercayaan guru terhadap Disdik Kota Bandung(studi atas Program BAP) sebagai upaya pengembangan e-learning di KotaBandung. Sebagai program baru, dibutuhkan kepercayaan masyarakat sebagai dasarkesediaan mendukung. Namun, pada tahap implementasinya Disdik Kota Bandungmelakukan tindakan inkonsistensi pelaksanaan tugas sehingga menyebabkan belumtercapainya target program, yaitu konten ajar digital lebih dari 1.000 dan 30.000pengguna. Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan tingkat kepercayaan guru diKota Bandung Provinsi Jawa Barat terhadap Dinas Pendidikan Kota Bandung (studiatas Program BAP). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif denganinstrumen kuesioner terhadap 100 responden. Tingkat kepercayaan guru diukurberdasarkan 3 dimensi yang dikemukakan Lijeblad, Borrie, dan Watson, yaitu nilaidan norma bersama, kesediaan untuk mendukung, dan penilaian kemampuan. Hasilpenelitian menunjukkan tingkat kepercayaan guru di Kota Bandung terhadap DisdikKota Bandung (studi atas Program BAP) sebanyak 62% berada pada kategori tinggi. ABSTRACT This thesis discussed about the teacher trust level to Bandung Department ofEducation related to the implementation of BAP Program as an effort to develop elearningin Bandung City. As a new program, it takes willingness of the public trustas a basis for support. However, at the implementation stage Bandung EducationDepartment did inconsistencies action causing targets has not been achieved, morethan 1,000 digital teaching content and 30,000 users. Purpose of this study was todescribe teacher trust level to Bandung Department of Education related to theimplementation of BAP Program. Research is done in quantitative withquestionnaire to 100 respondents. Level of teacher trust measured by 3 dimensionalraised Lijeblad, Borrie, dan Watson, namely shared values and norms, willingness toendorse, and perceived efficacy. The result showed that teacher trust level inBandung, West Java Province to Bandung Department of Education (Program BAPstudy) 60% at the high category. |
S56479-Sofia Amalia.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S56479 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 146 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S56479 | 14-17-082394277 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20401640 |