Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu produk kosmetik Make Over "Unstoppable Me" periode Maret-November 2015 = Integrated marketing communication planning cosmetic product Make Over "Unstoppable Me" period March 2015-November 2015
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Saat ini kosmetik sudah bukan merupakan barang yang mewah, kosmetik saat inisudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Hal ini membuat industri kosmetikberkembang dengan pesat dan persaingan antar merek semakin ketat. Persaingantersebut tidak hanya antara produk lokal namun juga dengan produk import.Konsumen sendiri lebih memilih produk impor dibandingkan produk lokal, hal inimembuat munculnya kosmetik lokal dengan menggunakan pendekatan sepertikosmetik impor salah satunya MAKE OVER. Produk kosmetik MAKE OVERpertama kali diluncurkan pada tahun 2010, memiliki berbagai varian produk dansudah memiliki 120 toko di Indonesia. Value akan produk ini adalah luxuriousproduct with affordable price.Konsumen sendiri cukup mengenal produk MAKE OVER ini, menurut survey yangdilakukan 60% pengguna mengetahui produk ini. Namun prefrensi akan merek inirendah, sehingga konsumen lebih memilih merek lain ketimbang MAKE OVER.Solusi yang ditawarkan akan masalah tersebut adalah dengan menambahkan nilailebih kepada merek yang berbeda dari kompetitornya dan membuat kampanye yangsesuai dengan permasalahan target audience dimana solusinya hanya didapatkan diMAKE OVER. Kampanye komunikasi pemasaran terpadu ini akan dilakukanselama sembilan bulan dengan biaya sebesar Rp 1,021,845,000-,. Evaluasi danpengawasan akan dilaksanakan untuk melihat dampak dan keefektifan kampanyeini., Nowadayscosmeticsarenolongerviewedasluxuryproducts.Cosmeticsarenowapartofeverydaylife.Thismakescosmeticsasafastgrowingindustrywhichleadstohighrivalrybetweenbrands.Thecompetitionisn’tjustbetweenlocalproductsbutalsowithimportedproducts.Theconsumerthemselvespreferimportedproductsratherthanlocals.Thishasledtotheemergenceoflocalcosmeticsadaptingtheapproachofimportedcosmetics.OneofthemisMAKEOVER.MAKEOVERcosmeticsproductwasfirstlaunchedin2010.Now,MAKEOVERhas120storesinIndonesiaandvariouskindsofproducts.ThevaluebroughtbyMAKEOVER’sproductsisluxuriousproductwithaffordableprice.ConsumersknowwellaboutMAKEOVER’sproducts,basedonasurveydone,60%ofthemknowaboutit.Howeverthepreferencetowardsthisbrandislow.Thesolutionofferedforthisproblemistoincreasethevalueofthebrandandtocreateacampaignthatissuitablewiththetargetaudience’sproblem,whereMAKEOVERwillcomeasthesolution.TheintegratedmarketingcampaignwillbeheldforninemonthswithatotalbudgetofRp 1,021,845,000-,. Evaluation andmonitoring will be done to see the impact and effectiveness of the campaign.] |
![]()
|
No. Panggil : | TA-Pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402041 |