Faktor faktor yang berhubungan dengan kepuasan pengguna pekerjaan ortodonti cekat oleh tukang gigi dari perspektif masyarakat tinjauan pada murid murid SMP SMA SMK Ksatrya Jakarta SMKN 14 Jakarta dan pengguna jasa tukang gigi di Depok dan Bogor = Factors correlated with patient satisfaction using fixed orthodontic by dental quacks observation at students of smp sma smk ksatrya jakarta smkn 14 jakarta and dental quacks service user / Lulu Amanda Utami
Lulu Amanda Utami;
Peter Andreas, supervisor; Zaura Kiswarina Anggraeni, supervisor; Anton Rahardjo, examiner; Maria Purbiati, examiner
(Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Latar Belakang: Tren dan biaya murah membuat masyarakat menggunakan jasatukang gigi untuk perawatan ortodonti cekat. Tujuan: Mendapatkan gambarankepuasan masyarakat pengguna ortodonti cekat oleh tukang gigi dan korelasinyadengan dimensi mutu pelayanan. Metode: Studi analitik potong lintang pada 96pengguna ortodonti cekat di SMP, SMA, SMK Ksatrya Jakarta, SMKN 14 Jakarta,tempat usaha tukang gigi di Depok dan Bogor. Pengumpulan data melalui kuesionermenggunakan dimensi SERVQUAL. Hasil: Dimensi mutu pelayanan dengan tingkatkepuasan tertinggi adalah reliability (96,8%) dan terendah tangible (90,01%).Kesimpulan: Terdapat hubungan (p<0.01) dimensi mutu pelayanan dengankepuasan pasien ortodonti cekat oleh tukang gigi. ABSTRACT Background: Trends and low cost of fixed orthodontic treatment motivate people toseek fixed orthodontic treatment from dental quacks. Objective: To describe patientssatisfaction and its correlation with dimensions of service quality. Method: Analyticcross-sectional study performed on 96 fixed orthodontic patients of dental quacks atSMP,SMA,SMK Ksatrya Jakarta, SMKN 14 Jakarta, dental quacks’ practices inDepok and Bogor. Data was collected using questionnaire with SERVQUALdimensions. Result: The highest satisfaction level value is reliability (96.8%) and thelowest is tangible (90.01%). Conclusion: Significant relationship was found betweendimensions of service quality and patient satisfaction who used the dental quacks. |
S-Lulu Amanda Utami.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ita rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | 108 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402086 |