:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Causal map kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama Ahok dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi DKI Jakarta = Causal map of Basuki Tjahaja Purnama Ahok s leadership in improving public service quality in DKI Jakarta Province

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Penelitian ini berjudul Causal Map Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama
(Ahok) dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Provinsi DKI Jakarta.
Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan causal map kepemimpinan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik
di Provinsi DKI Jakarta. Teori yang digunakan untuk menggambarkan causal map
antara lain adalah teori kepemimpinan, kepemimpinan transformasional,
pemimpin yang dinamis, pelayanan publik, serta kepemimpinan dan pelayanan
publik. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif, dengan melakukan
wawancara mendalam kepada narasumber yang dipilih oleh peneliti. Data yang
diperoleh berupa data primer dari hasil wawancara mendalam dan data sekunder
dari media dan dokumen lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa causal
map Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilakukan dengan 6 (enam) strategic
direction, yaitu peningkatan kesadaran masyarakat atas pelayanan publik,
penyediaan sarana atau media bagi aspirasi masyarakat terhadap pelayanan
publik, pemberian reward dan punishment kepada birokrat, peningkatan layanan
perumahan melalui layanan rumah susun, peningkatan layanan transportasi
melalui layanan transjakarta, serta pengadaan lahan bagi kepentingan umum
sebagai penunjang layanan publik. Lebih lanjut, causal map juga dinterpretasikan
menjadi causal loop, menunjukan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik di
Provinsi DKI Jakarta berporos pada aplikasi e-government., This research is entitled Causal Map of Basuki Tjahaja Purnama Ahok rsquo s Leadership in Improving Public Service Quality in DKI Jakarta Province The purpose of this research is to describe Causal Map of Basuki Tjahaja Purnama Ahok rsquo s Leadership in improving public service quality in DKI Jakarta Province Theories which used to describe causal map are leadership theories transformational leadership dynamic leaders public service and leadership and public services relation This research is a qualitative research using depth interview as a main method in gathering data of each informants The primary data is based on depth interview and the secondary data is based on media and any other sources The result of this research shows that Basuki Tjahaja Purnama Ahok rsquo s Causal Map is based on 6 six strategic direction which are increasing public awareness for public service providing media for public aspiration applying reward and punishment for bureaucrats improving housing services via rumah susun impoving transportation services via Transjakarta and land occupation for public purposes Furthermore causal map also interpreted into causal loop showing that improving public service quality in DKI Jakarta Province depends on e government application ]

 File Digital: 1

Shelf
 S57241-Marcel Angwyn.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57241
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 145 hlm.; 30 cm.; ill,; + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57241 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402282