:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Fenomena dan keterkaitan dalam menggunakan pendekatan tema yang menghasilkan kata kunci di studio perancangan arsitektur universitas indonesia = The phenomen and linkage in using theme methods that produce initial statement in studio architecture of universitas indonesia

Alfoadra Zamdekha; Mohammad Nanda Widyarta, supervisor; Farid Aditama Rakun, examiner; Herlily, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai fenomena dan keterkaitan dalam menggunakan pendekatan tema yang menghasilkan kata kunci di studio perancangan arsitektur universitas indonesia. Dimulai dari pembahasan definisi arsitektur, analogi arsitektur, definisi merancang, definisi metode, proses perancangan arsitektur, data-data yang dibutuhkan untuk merancang, program, definisi tema, definisi katakunci, dan penggunaan metode tema di dalam studio. Untuk studi kasus, nantinya akan diambil dari Studio Perancangan Arsitektur Universitas Indonesia yang menerapkan metode tersebut. Pembahasan keseluruhan nantinya dilakukan untuk mengetahui lebih dalam tentang dampak fenomena tema yang menghasilkan kata kunci pada desain yang dihasilkan mahasiswa. Untuk membahas hal tersebut,digunakanlah metode studi literatur yang bersumber dari buku, majalah, jurnal,tesis, laporan penelitian, dan media elektronik untuk mendalami teori mengenai metode tema yang menghasilkan kata kunci dan menganalisis studi kasus untuk melihat secara praktik nyata.

This study will describe or explain about the phenomen and linkage in using theme methods that produce keyword (initial statement) in studio architecture of universitas indonesia. For that, eventually, in this discussion will be found explanation about definition of architecture, architecture analogy, definition of design, definition of method, design process, data, program, definition of theme, definition keyword (initial statement), and using theme methods in studio architecture. For the study case, i will use studio architecture of universitas indonesia that implement of the method. Overall, the study will be find out more about the impact of phenomenon in using theme methods that produce keyword (initial statement) in design.

 File Digital: 1

Shelf
 S57749-alfoadra zamdekha .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57749
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 94 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57749 14-22-47754176 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402334