The New Garuda Indonesia Airline: A Semiotic Study on Airline’s Logo Makeover
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)
|
[It is interested to study the florescence of the performance of Garuda Indonesia Tbkespecially associated with the role of its Logo makeover. To understand and interpretthe message of the logo, we need to study semiotics. Garuda Indonesia Airline hassignificant changes in the shape, color and typography of its Logo. These changes canbe analyzed using the Peirce semiotic approach. The result of the research is that logomakeover has a positive influence as much as 19.6% of the customer brand attitude,and 16.5% of the customer brand commitment, the rest is determined by other factorsthat are not included in the scope of this research such as service quality, marketingstrategy, etc., Mempelajari perkembangan kinerja Garuda Indonesia Tbk tidak bisa terlepas dariperanan perubahan logo (Logo Makeover) yang telah dilakukannya. Untukmemahami dan menafsirkan pesan yang terkandung dalam logo, perlu dipelajarimelalui ilmu semiotika. Logo Garuda Indonesia Airline memiliki perubahansignifikan dalam bentuk, warna dan tipografi logo nya. Perubahan ini dapat dianalisisdengan menggunakan pendekatan semiotik Peirce. Hasil dari penelitian ini adalahlogo makeover memiliki kontribusi positif sebesar 19,6% dari sikap konsumenterhadap merek dan 16,5% dari komitmen konsumen terhadap merek. Lainnyaditentukan oleh faktor-faktor yang tidak termasuk dalam ruang lingkup penelitian iniseperti kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan lain-lain.] |
S58306-Andra andana.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S58306 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xviii, 110 hlm. : ill. ; 30 cm + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S58306 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402343 |