:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pencantuman klausula sole risk di dalam perjanjian perjanjian eksplorasi minyak dan gas bumi dan pelaksanaannya (Studi kasus : PT Golden Spike Energi Indonesia dan Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai) = The inclusion of sole risk clause in the oil and gas exploration agreements and its implementation (Case study : PT Golden Spike Energi Indonesia and Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai)

Hutapea, Elisabeth Carissa; Bono Budi Priambodo, supervisor (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Dalam usaha minyak dan gas bumi di Indonesia, terdapat perjanjian-perjanjian yang mengikat para pihak seperti Production Sharing Contract dan juga Joint Operating Agreement. Dalam perjanjian-perjanjian tersebut tentunya terdapat klausula-klausula yang mengatur dan salah satunya adalah klausula Sole Risk. Pemahaman klausula Sole Risk ini sangat penting karena dalam contoh kasus antara PT Golden Spike Energi Indonesia dan Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai terdapat perbedaan dalam mengartikan klausula Sole Risk yang ada di dalam perjanjian. Persyaratan dan pengaturan yang ada juga harus diperhatikan ketika ingin melaksanakan Sole Risk Operation. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian hukum normatif yang dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka yang ada.

In the oil and gas business in Indonesia, there are agreements that bind the parties such Production Sharing Contract and Joint Operating Agreement. In that agreements, there are clauses that regulate and one of them is a Sole Risk Clause. The understanding of Sole Risk clause is very important because in the case of PT Golden Spike Energi Indonesi and Pertamina Hulu Energi Raja Tempirai, there are differences in interpreting the Sole Risk clause that existing in the agreement. The terms and the regulations that existing should be considered when the parties want to do the Sole Risk Operation. In this research, it used the normative law research that is done by assessing the existing literatures.

 File Digital: 1

Shelf
 S58628-Elisabeth Carissa Hutapea.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S58628
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : Xi, 211 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58628 14-20-936421704 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402680