:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis kasus penerapan akad Ar-Rahn dan perlakuan akuntansi menurut fatwa DSN MUI terkait dan PSAK 107 studi kasus PT XYZ = An analysis of product implementation with Ar-Rahn methode and accounting treatment toward sharia regulation and accounting standard in Indonesia case study on PT XYZ

Santriaji Santoso Putro; Sri Nurhayati, supervisor; Wasilah, examiner; Catur Sasongko, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan pembiayaan dengan akad rahn dan rahn tasjily serta perlakuan akuntansinya pada produk - produk syari'ah di PT XYZ, dan juga menganalisis kesesuaiannya berdasarkan ketentuan syari'ah yang berlaku di Indonesia, yaitu Fatwa DSN MUI terkait, selanjutnya dengan peraturan akuntansi yang berlaku umum, yaitu PSAK 107 tentang Akuntansi Ijarah. Ditambahkan lagi dalam penelitan ini yaitu kesesuaian penerapan produk dengan ketentuan - ketentuan fiqh islam lainnya yang belum diatur dalam Fatwa DSN MUI. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan produk pada PT XYZ tidak sepenuhnya berseberangan dengan fatwa dan peraturan terkait, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

ABSTRACT
, This research purpose is to explains how the product implementations with rahn methodes and the accounting treatment on PT XYZ products, with the analysis related to Fatwa DSN MUI and with the standard of accounting treatment PSAK 107 on ijarah accounting. For further analysis, these researches also find out the product implementations with the others islamic fiqh which yet included in Fatwa DSN MUI. The result shows that the product implementations on PT XYZ not entirely opposite against the sharia regulation and accounting standard, but there are several things that PT XYZ needs to be adjusted.
]

 File Digital: 1

Shelf
 S58708-Santriaji Santoso Putro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S58708
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 93 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58708 14-18-938464771 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402696