:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh gender ceo terhadap kinerja keuangan dan tingkat risiko perusahaan = Effect of gender ceo to financial performance and risk level

Alyssa Noviera Dwiharti; Desi Adhariani, supervisor; Dyah Setyaningrum, examiner; Ayuningtias Hertianti, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang pengaruh gender CEO terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan ROA dan tingkat risiko perusahaan yang diukur dengan imbal saham mingguan. Sampel diambil dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2012. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa perusahaan dengan wanita yang menduduki posisi CEO memiliki kinerja keuangan yang lebih baik. Temuan lainnya yaitu perusahaan dengan wanita sebagai CEO mempunyai tingkat risiko yang lebih tinggi dari perusahaan dengan laki-laki sebagai CEO. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh perusahaan yang dipimpin wanita sedang mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi sehingga mempengaruhi tingkat risiko perusahaan.

This thesis evaluates whether firm managed by female CEOs exhibit the same finance performance and less riskier than firms managed by male CEOs. The sample are manufacture companies over the period of 2010-2012. The results show that firm managed by female CEOs have better financial performance but higher risk level, which probably is due to company growth.

 File Digital: 1

Shelf
 S57741-alyssa noviera dwiharti .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S57741
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 63 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57741 14-21-464290050 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402739