:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan system dynamics untuk memahami dampak kebijakan diskon harga produk Mixagrip terhadap logistik PT Enseval Putera Megatrading wilayah Jakarta 3 = Using system dynamics to understand the effect of Mixagrip discounting price product policy toward Enseval Putera Megatrading Company logistic Jakarta 3 region/ Maulia Farsiko Gama

Maulia Farsiko Gama; Athor Subroto, supervisor; Kresnohadi Ariyoto Karnen, examiner; Lenny Suardi, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memahami dampak dari program diskon harga yang diterapkan oleh klien PT Enseval Putera Megatrading, yaitu PT Kalbe, terhadap logistik perusahaan. Produk yang digunakan pada penelitian ini adalah produk Mixagrip Flu dan Batuk yang mewakili karakteristik produk yang dikenakan program diskon. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data penjualan aktual, ramalan penjualan, dan persediaan produk Mixagrip Flu dan Batuk. Dengan menggunakan pendekatan system dynamics, ditemukan bahwa kebijakan diskon harga menyebabkan fluktuasi penjualan dan tingkat persediaan barang yang pada akhirnya mempengaruhi keuntungan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi antara bagian pemasaran dan bagian logistik perusahaan dalam menanggapi program diskon harga memberikan keuntungan yang lebih tinggi bagi perusahaan dibandingkan dengan keuntungan yang selama ini perusahaan dapatkan.

ABSTRACT
This study aims to understand the impact of price discount policy implemented by PT Kalbe toward PT Enseval Putera Megatrading logistic performance. Mixagrip Flu dan Batuk is being used in this research as it represents the characteristics of discounted products in the company. Using actual sale, sale forecast, inventory product 2013-2014 datas, and system dynamics approach, author intend to show that price discount policy causing the fluctuation of sales and inventory level which in turn affect the company's profits. Research concludes that the coordination between marketing and logistics company in prder to respond the price discount prolicy provides a higher profit for the company.

 File Digital: 1

Shelf
 S58538-Maulia Farsiko Gama.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S58538
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 93 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58538 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402770