:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbedaan psychological well-being pada perempuan dewasa madya dalam status pernikahan yang masih memiliki suami dan yang sudah tidak memiliki suami = The difference between psychological well being of marital statue women in the middle adulthood who are still have a husband and who have lost their husband / Luluk Nuriyah

Luluk Nuriyah; Diennaryati Tjokrosuprihatono, supervisor; Stevanus Stanislaus Budi Hartono, examiner; Edward Andriyanto Soetardhio, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan perbedaan psychological well-being pada perempuan dewasa madya yang masih memiliki suami dan yang sudah tidak memiliki suami. Sebagai tambahan, penelitian ini juga dilakukan untuk melihat gambaran masing-masing mean dimensi psychological well-being pada perempuan dewasa madya yang sudah tidak memiliki suami dan masih memiliki suami. Peneliti juga melihat hubungan faktor lain seperti jenjang pendidikan, jenis pekerjaan, pendapatan, dan kegiatan yang diikuti dengan psychological well-being. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Psychological well-being diukur menggunakan Ryff’s Scale of Psychological Well-being yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya. Responden penelitian ini berjumlah 96 orang yang dibagi menjadi 48 orang perempuan dewasa madya yang masih memiliki suami dan 48 orang yang sudah tidak memiliki suami. Hasil utama penelitian ini menunjukkan nilai t sebesar -5.759 dengan signifikansi 0,000 (p = 0,000 < 0,05). Hasil ini menunjukkan bahwa ada perbedaan psychological well-being yang signifikan antara perempuan dewasa madya yang masih memiliki suami dan yang tidak memiliki suami.

ABSTRACT
This study was conducted to obtain difference between psychological well-being in midlife women who are still have husband and who have lost their husband. In addition, this study also conducted to look at description of each dimensions psychological well-being in middle adulthood who still has a husband and has lost their husband. Researcher also looked at the relationship of psychological well-being and other factors such as level of education, occupation, income, and activities. This study uses quantitative methods. Psychological well-being was measured using Ryff's Scale of Psychological Well-being were adapted from previous research. Respondents for this research are 96 people, divided into 48 adult women who still has a husband and 48 people who has lost their husband. The main results of this study indicate t-test t value of -8354 with a significance of 0.000 (p = 0.000 <0.05). These results indicate that there are differences in psychological well-being significantly between middle adult women who still has a husband and who has lost their husband.

 File Digital: 1

Shelf
 S58511-Luluk Nuriyah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S58511
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 74 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58511 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402771