:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis efisiensi Bank Syariah di Indonesia dan Malaysia periode 2009 2013 dengan metode data envelopment analysis = Analysis efficiency of Islamic Banking in Indonesia and malaysia for periode between 2009 2013 using data envelopment analysis method

Denny Agusman; Lisa Fitriyanti Akbar, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Perbankan syariah di beberapa negara Islam sudah memegang peranan penting dalam perekonomian di suatu negara. Sedangkan untuk Indonesia yang mempunyai penduduk beragama Islam paling banyak di dunia perbankan syariah baru berkembang setelah krisis ekonomi global yang melanda pada tahun 2008. Hal ini berbeda dengan Malaysia dimana bank syariah di Malaysia sudah berkembang sejak tahun 1983.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah bank syariah di Indonesia dengan di Malaysia sudah berada dalam kondisi yang efisien atau tidak. Hasil dari penelitian ini adalah mayoritas bank syariah baik di Indonesia pada periode 2009-2013 berada dalam skala optimum atau constant return to scale (CSR). Sedangkan untuk di Malaysia berada dalam skala decrease return to scale (DRS).

Islamic banking in some Islam countries already play an important role in the economy of a country. In Indonesia, which has the largest moslem population in the world's Islamic banking most widely emerging after the global economic crisis that hit in 2008. This is different compared with Malaysia, Islamic bank in Malaysia has been developing since 1983.
This study aims to investigate whether Islamic banks in Indonesia and Malaysia are already in a state that is efficient or not. Results from this study is that the majority of Islamic banks in Indonesia in the period 2009-2013 are in the optimum scale or constant returns to scale ( CSR ) while in Malaysia to be in scale decrease return to scale (DRS).

 File Digital: 1

Shelf
 S57250-Denny Agusman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S57250
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xix, 91 hlm. ; il. : 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57250 14-22-50332634 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402897