Pengaruh manfaat sosial dan manfaat informasional situs komunitas online terhadap minat kunjungan ulang situs dan kepercayaan merek dengan variabel moderasi tipe komunitas online studi kasus hijab zoya = influence of social and informational benefits on online brand community toward site s revisit intention and brand trust case study hijab zoya / Aprillia Retnoningtyas
Aprillia Retnoningtyas;
Sumiyarto, supervisor; Helman Arif, examiner; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner; Sri Daryati, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh manfaat sosial dan informasional situskomunitas online terhadap minat kunjungan ulang situs dan kepercayaan merek.Objek dalam penelitia ini adalah Situs Komunitas Online Hijab ZOYA. Penelitianini termasuk dalam penelitian semi eksperimen dengan metode pengumpulan datamenggunakan kuisioner. Teknik pengolahan data dilakukan menggunakan SPSSdengan analisis regresi linier. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150orang wanita dewasa berhijab yang berdomisili di Jakarta atau Depok, mengetahuikeberadaan merek ZOYA dan pernah mengakses situs komunitas online. Hasilpenelitian menyatakan bahwa baik manfaat sosial maupun manfaat informasionalberpengaruh terhadap sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA.Sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA berpengaruh terhadapminat kunjungan ulang situs dan juga terhadap kepercayaan merek ZOYA. Tipekomunitas online dapat memoderasi pengaruh sikap konsumen pada situskomunitas online hijab ZOYA terhadap minat kunjungan ulang situs dan jugaterhadap kepercayaan merek ZOYA. Oleh karena itu, penulis menyarankan pihakmanajemen seharusnya lebih gencar lagi mengembangkan situs resmi komunitasonline ZOYA (www.zoyalovers.zoya.co.id). Hal tersebut guna meningkatkanpengaruh positif pada sikap konsumen hijab ZOYA. ABSTRACT This thesis discusses how the influence of social and informational benefits onlinecommunity site to re-visit sites of interest and confidence in the brand. Objects inthis empirically is Online Hijab Community Site Zoya. This study was a subexperimental study with data collection method using a questionnaire. Dataprocessing techniques performed using SPSS by linear regression analysis.Respondents in this study amounted to 150 adult women hijab domiciled inJakarta or Depok, knowing where Zoya brand and never access the site onlinecommunity. The study states that both social benefit and the benefit ofinformational influence on consumer attitudes on an online community site Zoyahijab. Consumer attitudes on an online community site Zoya veil affect theinterest of repeat visits to the site and also Zoya brand trust. Type of onlinecommunities can moderate the influence of consumer attitudes on an onlinecommunity site Zoya hijab to re-visit interest sites and also to trust the brandZoya. Therefore, the authors suggest the management should have more incentiveto further develop the official website of the online community Zoya(www.zoyalovers.zoya.co.id). This encourages a positive influence on consumerattitudes hijab Zoya. |
S57789-Aprillia Retnoningtyas.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S57789 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; Computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 65 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S57789 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402912 |