:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Efektivitas metode pengajaran Sahla Sinergism of analytical and holistic learning approaches di Qualita Global Islamic Preschool and Course Depok Jawa Barat = effectiveness the methods of Sahla sinergism of analytical and holistic learning approaches in Qualita Kindergarten Global Islamic Preschool and Course Depok West Java

(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Skripsi ini mengkaji tentang metode SAHLA (Sinergism of Analytical and
Holistic learning Approaches) yang digunakan dalam mengajarkan kemahiran
berbahasa Arab TK (B) Qualita . Metode yang digunakan untuk penelitian ini
adalah metode kualitatif, namun metode kuantitatif juga digunakan sebagai
pendukung dalam menganalisis data yang diperoleh. Teori yang digunakan adalah
teori tentang metode pengajaran bahasa, dan teori tentang pendidikan dan
perkembangan anak usia dini. Hasil penelitian ini merupakan deskripsi mengenai
metode pengajaran dalam empat kemahiran bahasa Arab yang digunakan guru,
serta penjabaran tingkat efektivitas pemahaman seluruh siswa di kelas TK(B)
Qualita terhadap empat kemahiran bahasa Arab tersebut. Metode SAHLA yang
digunakan untuk pengajaran bahasa Arab di TK Qualita terbukti efektif,dengan
pengajaran yang paling efektif adalah untuk kemahiran membaca., This thesis examines Sahla method (Sinergism of Analytical and Holistic
Learning Appoarch) used in the teaching of Arabic language proficiency in (B)
Qualita kindergarten. The method used for this study is a qualitative, but
quantitative methods are also used as support in analyzing the data obtained. The
theory used is the theory of language teaching methods, and theory of education
and early childhood development. The results of this study are descriptions of the
teaching methods in the four skills that teachers use in teaching Arabic language,
as well as the deep explanation of the effectiveness rate of understanding of all
students in kindergarten class (B) Qualita of the four aspects of the Arabic
language proficiency. Sahla methods used for teaching Arabic in kindergarten
Qualita proven effective, with the most effective teaching is for literacy.]

 File Digital: 1

Shelf
 S58089-Rahma Hanggraini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S58089
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 96 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58089 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20403116