Efektivitas metode pengajaran Sahla Sinergism of analytical and holistic learning approaches di Qualita Global Islamic Preschool and Course Depok Jawa Barat = effectiveness the methods of Sahla sinergism of analytical and holistic learning approaches in Qualita Kindergarten Global Islamic Preschool and Course Depok West Java
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)
|
[Skripsi ini mengkaji tentang metode SAHLA (Sinergism of Analytical andHolistic learning Approaches) yang digunakan dalam mengajarkan kemahiranberbahasa Arab TK (B) Qualita . Metode yang digunakan untuk penelitian iniadalah metode kualitatif, namun metode kuantitatif juga digunakan sebagaipendukung dalam menganalisis data yang diperoleh. Teori yang digunakan adalahteori tentang metode pengajaran bahasa, dan teori tentang pendidikan danperkembangan anak usia dini. Hasil penelitian ini merupakan deskripsi mengenaimetode pengajaran dalam empat kemahiran bahasa Arab yang digunakan guru,serta penjabaran tingkat efektivitas pemahaman seluruh siswa di kelas TK(B)Qualita terhadap empat kemahiran bahasa Arab tersebut. Metode SAHLA yangdigunakan untuk pengajaran bahasa Arab di TK Qualita terbukti efektif,denganpengajaran yang paling efektif adalah untuk kemahiran membaca., This thesis examines Sahla method (Sinergism of Analytical and HolisticLearning Appoarch) used in the teaching of Arabic language proficiency in (B)Qualita kindergarten. The method used for this study is a qualitative, butquantitative methods are also used as support in analyzing the data obtained. Thetheory used is the theory of language teaching methods, and theory of educationand early childhood development. The results of this study are descriptions of theteaching methods in the four skills that teachers use in teaching Arabic language,as well as the deep explanation of the effectiveness rate of understanding of allstudents in kindergarten class (B) Qualita of the four aspects of the Arabiclanguage proficiency. Sahla methods used for teaching Arabic in kindergartenQualita proven effective, with the most effective teaching is for literacy.] |
![]()
|
No. Panggil : | S58089 |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xiii, 96 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S58089 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20403116 |