Inclusive environment bagi anak anak studi kasus pada rute sekolah di kawasan pemukiman jakarta selatan = Inclusive environment for children case study of settlement area in south jakarta
Alfi Ramadhatillah;
Achmad Hery Fuad, supervisor
(Universitas Indonesia, 2014)
|
Kota sebagai sebuah ruang publik digunakan oleh berbagai pengguna dengan masing-masing kebutuhannya. Skripsi ini mengkaji bagaimana anak-anak berkegiatan di lingkungan perkotaan sebagai salah satu kelompok masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus. Kota sudah selayaknya dapat digunakan oleh semua kelompok. Karena itu perlu diketahui bagaimana inclusive environment yang tepat di lingkungan perkotaan bagi anak-anak. Penulisan ini dikhususkan pada rute berangkat dan pulang sekolah yang ditempuh oleh anak-anak. Sumber data berasal dari pengamatan langsung terhadap anak-anak dan rute sekolah yang ditempuh. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode visual method dan psikogeografi. Hasil dari pengamatan menunjukkan bahwa transparansi, kepadatan lalu lintas, keberadaan tempat penyeberangan, dan pemisahan antara jalan pejalan kaki dan kendaraan bermotor merupakan faktor terpenting dalam menciptakan inclusive environment bagi anak-anak. |
![]()
|
No. Panggil : | S57940 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | Depok: Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xi, 60 hlm. : ill. ; 29 cm + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S57940 | 14-21-888933051 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20403161 |