:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Ketaksamaan hermite hadamard dan suku galat pada integral riemann stieltjes = Hermite hadamard s inequality and error term for the riemann stieltjes integral

Pradanny Wicaksono; Arie Wibowo, supervisor; Sri Mardiyati, examiner; Kiki Ariyanti, examiner; Nora Hariadi, examiner; Poyk, Frederik Moses, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Ketaksamaan Hermite-Hadamard pada integral Riemann adalah ketaksamaan yang dibentuk oleh integral Riemann suatu fungsi konveks dengan kuadratur yang menggunakan aturan titik tengah dan aturan trapesium. Integral Riemann-Stieltjes merupakan bentuk yang lebih umum dari integral Riemann. Studi literatur ini bertujuan mempelajari bentuk ketaksamaan Hermite-Hadamard pada integral Riemann-Stieltjes dengan integran berupa fungsi konveks yang memiliki turunan ke-dua dan integrator berupa fungsi monoton naik. Selain itu, dalam studi literatur ini dicari bentuk suku galat dari kuadratur yang mengaproksimasi bentuk integral Riemann-Stieltjes. Lebih lanjut, dalam studi literatur ini ditunjukkan bahwa kuadratur, suku galat dan ketaksamaan Hermite-Hadamard pada integral Riemann-Stieltjes dapat direduksi menjadi bentuk kuadratur, suku galat dan ketaksamaan Hermite-Hadamard pada integral Riemann.

Hermite-Hadamard?s inequality for Riemann integral is formed by Riemann integral form of convex function and quadrature rules obtain by using midpoint rule and trapezoidal rule. Riemann-Stieltjes integral form is a generalization of Riemann integral. This literature study studies about the Hermite-Hadamard?s inequality for the Riemann-Stieltjes integral with a convex function integrand that is twice differentiable and an increasing integrator. Additionally, this literature study finds error term of quadrature that approximate the Riemann-Stieltjes integral. Moreover, this literature study shows that quadrature, error term and Hermite-Hadamard?s inequality for the Riemann-Stieltjes integral can be reduced to the quadrature, error term and Hermite-Hadamard?s inequality for the Riemann integral.

 File Digital: 1

Shelf
 S57898-pradanny wicaksono .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57898
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 56 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57898 14-20-402949269 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20403376