Peran kualitas situs dari sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan = The role of site quality of an online store in building relationships with customers
Deby Syafitri;
Bambang Wiharto, supervisor; Nurdin Sobari, examiner; Ignatius Heruwasto, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
[ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (SiteQuality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yangdikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakanadalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanjaonline. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untukmengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan softwareLISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situsmemiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnyakepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaanpelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memilikipengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhiradalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yangpositif terhadap minat pembelian ulang.;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (SiteQuality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yangdikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakanadalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanjaonline. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untukmengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan softwareLISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situsmemiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnyakepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaanpelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memilikipengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhiradalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yangpositif terhadap minat pembelian ulang. ABSTRACT This study aims to look at the role of SIte Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used structural equation modeling with LISREL software assistance 8.54. ;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (SiteQuality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yangdikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakanadalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanjaonline. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untukmengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan softwareLISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situsmemiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnyakepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaanpelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memilikipengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhiradalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yangpositif terhadap minat pembelian ulang., Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (SiteQuality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yangdikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakanadalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanjaonline. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untukmengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan softwareLISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situsmemiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnyakepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaanpelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memilikipengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhiradalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yangpositif terhadap minat pembelian ulang.] |
![]()
|
No. Panggil : | T43314 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 85 pages : illustration ; 28 cm. + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T43314 | 15-18-279334905 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404176 |