:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh motivasi berbelanja dan price consciousness terhadap intentional loyalty dan word of mouth = The effect of shopping motivation and price consciousness towards intentional loyalty and word of mouth / Vina Meliana

(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan atas dasar motivasi
utilitarianism dan hedonism. Identifikasi atas motivasi yang mendorong konsumen
untuk berbelanja dapat membantu kesuksesan suatu produk. Oleh karena itu penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui konsekuensi hubungan antara motivasi berbelanja
terhadap intentional loyalty dan penyebaran word of mouth dengan price
consciousness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini akan diuji berdasarkan dua
saluran distribusi yang berbeda yakni offline dan online. Survei yang dilakukan
terhadap 330 responden dengan menggunakan metode structural equation modeling,
membuktikan bahwa motivasi berbelanja berpengaruh signifikan dan positif dengan
intentional loyalty, word of mouth serta price consciousness secara simultan.
Perbandingan terhadap saluran distribusi offline dan online menunjukkan bahwa
hubungan motivasi berbelanja dengan price consciousness dan intentional loyalty
lebih kuat terhadap perbelanjaan secara offline dibandingkan online. Sedangkan
hubungan antara motivasi berbelanja dengan word of mouth, antara price
consciousness dengan word of mouth serta price consciousness dengan intentional
loyalty lebih kuat terhadap perbelanjaan secara online dibandingkan offline., Shopping is one of the activities that occurred as a result from utilirianism and
hedonism motivation. The identification of shopping motivations, which encourages
consumers to shop, is a favorable outcome to achieve desired objectives of a product
success. Therefore, this study aims to know the consequences of a relationship
between motivation to shop with intentional loyalty and word-of-mouth, using price
consciousness as a mediation variable. The output of this research will be tested based
on two different distribution channel such as online and offline. This survey, by using
330 customer as respondents and SEM method, found the relationship between
shopping motivation, price consciousness and intentional loyalty simultaneously.
However, shopping motivation has greater influence to word-of mouth and intentional
loyalty on online channel than offline channel. Another stronger influence was also
found in the relationship between price consciousness towards both variable, word of
mouth and intentional loyalty, on online channel.]

 File Digital: 1

Shelf
 S-Vina Meliana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 108 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404238