Analisis pemanfaatan media digital sebagai strategi komunikasi program CSR PT L'OREAL Indonesia = The analysis of digital media usage as a communication strategy of Corporate Social Responsibility programs at PT L'OREAL Indonesia
Saskia Eka Wibowo;
Surti Utami, supervisor
([, ], 2014)
|
ABSTRAK Salah satu tugas utama praktisi PR adalah menjaga hubungan dengan komunitasnya. Hal ini diimplementasikan dalam pelaksanaan program-program CSR yang bermanfaat. Program CSR dewasaini diharapkan untuk tidak hanya mampu membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat akantetapi dikomunikasikan dengan baik kepada target audiens komunitasnya sesuai dengan pesan yangdisampaikan. Kemunculan media baru telah membawa dampak bagi berkembangnya komunitasdunia maya sebagai salah satu audiens baru, dimana hal itu mengindikasikan perlunya komunikasiprogram dalam bentuk baru. L’OREAL Sustainability Commitment merupakan rangkaian programCSR L’OREAL yang dipublikasikan kepada target audiens di dunia maya.Makalah ini berusaha untuk melihat bagaimana bentuk komunikasi yang dilakukan L’OREALdengan penggunaan media baru dalam rangka publikasi program CSR sehingga program tersebutsukses dipublikasikan ke audiens dunia maya dalam rangka peningkatan interaktivitas audiens. Hasilanalisis menunjukkan bahwa program-program CSR PT. L’OREAL Indonesia berhasil masuk kedalam ranah digital memanfaatkan platform media baru dengan segala karakteristiknya, antara lain :interaktivitas, konvergensi dan user generated. Akan tetapi, hasil analisis juga menunjukkan bahwaperlu adanya penambahan konten orisinal dari L’OREAL Indonesia melalui platform medianyakepada audiens komunitas lokal agar meningkatkan interaktivitas akan program-program. ABSTRACT One of the Public Relations Practitioners’ duty is to maintain the relationship with the communityinvolved. It is implemented by the execution of CSR Programs that are beneficial for thestakeholders. The CSR program nowadays must not only bring real changes to the community, butalso being communicated well to the targeted audience in synchronization with the messages. Therise of new media develops a new form of community audience, which is cyber community. Thisindicates that company needs to communicate the CSR programs in new forms. L’OREALSustainability commitment is a series of CSR program that is published to the targeted cybercommunity.This journal is intended to see how the usage of new media in communicating Loreal CSR programscould increase the interactivity of the targeted cyber community. The analysis shows that PT.L’OREAL Indonesia’s CSR Programs successfully penetrate the cyber community by using the newmedia platforms with its characteristic such as interactivity, convergence and user generated. Theanalysis also shows that there is a need to add the original content from PT. L’OREAL Indonesiawithin their media platform for their local audience to bring more interactivity. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-PDF |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [, ], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 37 pages |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-PDF | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404660 |