Munculnya internet sebagai media baru : Memahami perilaku konsumen terhadap Online Shopping di Jakarta = The emergence of internet as new media : understanding consumer behavior towards Online Shopping in Jakarta
Primadia Putra Amandza Syam;
Asty Rastiya, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Due to the development of technology the number of internet users has increasingdramatically. Nowadays the numbers of online shopping in Indonesia is increasing as well asthe behavior of digital consumers who enjoy online shopping along with the rapid growth ofconnected device that make online shopping as a convenient way of transaction. The objectiveof this research is not only focusing on what consumers do on the internet but alsounderstanding the reason why they do online shopping and how they do the online shoppingby using study literature and combine it with survey data in order to get a betterunderstanding about the Jakarta online consumer behavior. Through this research we cangain a better understanding about the behavior of Jakarta online consumer towards onlineshopping as the new way of transaction.;Dikarenakan adanya perkembangan teknologi, angka dari pengguna internet di Indonesiatelah meningkat secara dramatis. Saat ini jumlah pengguna belanja online di Indonesiamengalami peningkatan beserta peningkatan perilaku konsumen digital yang menikmatikegiatan belanja online ini bersamaan dengan pertumbuhan yang cepat dari perangkat yangtersambung dengan Internet membuat belanja online sebagai salah satu cara yang nyamanuntuk melakukan sebuah transaksi. Tujuan dari penelitian ini tidak hanya focus kepada apayang konsumen lakukan ketika menggunakan internet akan tetapi penelitian ini jugabertujuan untuk memahami alasan mengapa konsumen melakukan belanja online danbagaimana cara mereka melakukannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakanstudi literature dan menggambungkannya dengan data dari survey yang dilakukan agarmendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online. Denganadanya penelitian ini peneliti dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenaikebiasaan belanja online di Jakarta terhadap belanja online sebagai sebuah alat transaksiyang baru., Dikarenakan adanya perkembangan teknologi, angka dari pengguna internet di Indonesiatelah meningkat secara dramatis. Saat ini jumlah pengguna belanja online di Indonesiamengalami peningkatan beserta peningkatan perilaku konsumen digital yang menikmatikegiatan belanja online ini bersamaan dengan pertumbuhan yang cepat dari perangkat yangtersambung dengan Internet membuat belanja online sebagai salah satu cara yang nyamanuntuk melakukan sebuah transaksi. Tujuan dari penelitian ini tidak hanya focus kepada apayang konsumen lakukan ketika menggunakan internet akan tetapi penelitian ini jugabertujuan untuk memahami alasan mengapa konsumen melakukan belanja online danbagaimana cara mereka melakukannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakanstudi literature dan menggambungkannya dengan data dari survey yang dilakukan agarmendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online. Denganadanya penelitian ini peneliti dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenaikebiasaan belanja online di Jakarta terhadap belanja online sebagai sebuah alat transaksiyang baru.] |
![]()
|
No. Panggil : | MK-PDF |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-PDF | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404738 |