:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Sub judul dalam booklet Honda CR V berbahasa Belanda terbitan tahun 2009 suatu tinjauan sosiolinguistik = Subtitles in the Honda CR V's 2009 dutch booklet a sociolinguistics review

Ferdy Fryandi; Andrea Pradsna Paramita Djarwo, supervisor ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Iklan merupakan suatu hal yang lekat dalam keseharian kita. Penggunaan bahasa yang menarik menjadi kunci keberhasilan dalam sebuah iklan untuk menarik calon konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan bagaimana penggunaan bahasa yang digunakan di dalam 8 sub judul booklet Honda CR-V berbahasa Belanda terbitan tahun 2009 dalam mempengaruhi pemikiran pembacanya. Dengan menggunakan metode kualitatif analisis dilakukan terhadap 8 sub judul halaman yang ada di dalam booklet tersebut. Hasil analisis dari pengolahan data ini menujukkan bahwa penggunaan gaya bahasa dalam booklet Honda CR-V ini berfungsi untuk menekankan pada aspek teknologi, membuat kalimat menjadi lebih menarik, serta untuk mempengaruhi pemikiran pembaca di Belanda.

ABSTRACT
Advertising is something that is inherent in our daily lives. The use of interesting language is the key to success in advertisement, namely to attract potential customers. The purpose of this research is to describe how the use of language especially the figure of speeches in the subtitlesi of the Honda CR-V?s booklet 2009 can influence the mind of the reader. Using the qualitative method, the analysis was performed on the 8 subtitles. The results of the analysis show that the use of figure of speeches emphazise the technological aspects, making the subtitles more attractive, and to influence the mind tof the potential readers in the Netherlands., Advertising is something that is inherent in our daily lives. The use of interesting language is the key to success in advertisement, namely to attract potential customers. The purpose of this research is to describe how the use of language especially the figure of speeches in the subtitlesi of the Honda CR-V’s booklet 2009 can influence the mind of the reader. Using the qualitative method, the analysis was performed on the 8 subtitles. The results of the analysis show that the use of figure of speeches emphazise the technological aspects, making the subtitles more attractive, and to influence the mind tof the potential readers in the Netherlands.]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ferdy Fryandi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 23 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-101785156 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404799