Kajian semantik, semiotik, dan pragmatik lima krikatur bertemakan pendidikan anak, karya John Kӧrver = The semantics, pragmatics, and semiotics aspects of five caricatures about childs education drawn by John Kӧrver
Ady Kurniawan;
Andrea Pradsna Paramita Djarwo, supervisor
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)
|
Jurnal ini membahas lima karikatur John Kӧrver bertemakan pendidikan anak dengan memperhatikan aspek semantis, pragmatis, dan semiotik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menganalisis kalimat atau percakapan serta gambar, berupa simbol dan ikon yang terdapat pada kelima karikatur, untuk melihat bagaimana Kӧrver menyampaikan kritik dan pemikirannya melalui karikatur serta melihat pelanggaran maksim yang sering kali digunakannya. This paper focuses on the semantics, pragmatics, and semiotics aspects of five caricatures about childs education, drawn by John Kӧrver. Using the qualitative method, sentences of conversations on pictures used as symbols and icons in the caricatures are then analysed. The main purpose of this paper is to identify how John Kӧrver delivers his critics and thoughts on childs education true his caricatures and which of the conversational maxims are the most being violated. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 23 pages : illustration ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-18-050024637 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404893 |