:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis enam gaya bahasa slogan situs games online berbahasa Belanda 1) MijnGame.nl 2) Spele.nl 3) Funnygames.nl 4) Intergames.nl 5) Jijbent.nl 6) Spellenvoorjonges.nl = An analyst of six figures of speech in Dutch online gaming websites 1) MijnGame.nl 2) Spele.nl 3) Funnygames.nl 4) Intergames.nl 5) Jijbent.nl 6) Spellenvoorjongens.nl

Yoan Agnes; ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

Slogan adalah kalimat pendek yang menarik dan mudah diingat untuk mengiklankan sesuatu. Slogan dipakai juga oleh situs online game untuk mengiklankan dan mewakili situsnya. Slogan yang diteliti di dalam makalah ini adalah slogan-slogan yang memanfaatkan penggunaan gaya bahasa untuk menarik perhatian pengunjung. Gaya bahasa menonjolkan keunikan dari situs game tersebut yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung untuk bermain di situs tesebut. Makalah ini bertujuan untuk mengidentifikasi 6 teks slogan situs games berbahasa Belanda dan menjelaskan jenis-jenis gaya bahasa yang digunakan serta memaparkan fungsi gaya bahasa itu. Makalah ini menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil dari makalah ini menunjukkan adanya 5 jenis gaya bahasa yang muncul di 6 slogan situs games, gaya bahasa Ellips merupakan gaya bahasa yang paling banyak muncul. Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa gaya bahasa pada slogan-slogan situs online tidak terbatas hanya pada satu macam gaya, dan bahwa gaya bahasa Ellips terdapat di hampir semua slogan. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung website dapat dengan cepat melihat kelebihan-kelebihan atau keunikan permainan yang ditawarkan oleh situs games.
Slogan is a short-eye-catching-memorable text with the aim to promote and represent the gaming websites. The analyzed slogans in this paper, all use figures of speech to grab the attention of gamers. The purpose of the slogans is to deliver a message to viewers about the particularities of their websites, with the hope that the viewers will then play at their websites. This paper tends to identify the slogans of 6 Dutch gaming websites and to define their types of figures of speech as well as their functions. By using the analytic description method, the results show that there are 5 figures of speech in 6 slogans from the gaming website. The usage of figure of speech in the slogans is not only limited to a certain kind of figure of speech. One slogan can consist of more than one figure of speech. Ellipsis is however the most common occurrence of the figure of speech. It is intended that the reader can therefore quickly see the advantages or particularities offered by the gaming sites.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Yoan Agnes.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-678779096 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404911