:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan Praktik Kerja Profesi Apoteker di Apotek Kimia Farma No. 352, Jl. Margonda Raya No. 326, Depok, Periode 1-30 September 2014 = Pharmacist Professional Practice Report in Kimia Farma Pharmacy No. 352, Jl. Margonda Raya No. 326, Depok, Period of 1-29 September 2014

(Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

[Praktik Kerja Profesi Apoteker di Apotek Kimia Farma (KF) No. 352 Depok bertujuan untuk mengevaluasi secara umum kegiatan pelayanan kefarmasian di Apotek KF No. 352 Depok; serta mengetahui peran dan fungsi apoteker dalam aspek profesional dan aspek manajerial di apotek secara umum, dan di Apotek KF No. 352 Depok secara khusus. Apoteker memiliki tiga peran di apotek, yaitu sebagai profesional, penjual, dan manajer. Sebagai profesional, apoteker harus menjamin mutu dan rasionalitas pengobatan yang diterima pasien. Sebagai penjual, apoteker harus dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan omset apotek. Sebagai manajer, apoteker harus dapat mengelola sistem manajerial apotek dengan baik untuk kelangsungan apoteknya. Tugas khusus yang diberikan berjudul Kajian Service Level Apotek Kimia Farma No. 345 kepada Pelanggan. Tugas khusus ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pelayanan kefarmasian dengan ketersediaan perbekalan farmasi dalam penerimaan dan penolakan obat dalam resep, sehingga dihasilkan persentase penerimaan dan penolakan obat dalam resep di Apotek Kimia Farma No. 345, Pharmacist Professional Practice in Kimia Farma (KF) Pharmacy No. 352 Depok aims to evaluate the general activities of pharmaceutical cares in KF Pharmacy No. 352 Depok; and to know the role and function of the pharmacist in the professional aspects and managerial aspects in Pharmacy in general, and in KF Pharmacy No. 352 Depok in particular. Pharmacists have three roles in the Pharmacy, which are a professional, seller, and manager. As a professional, the pharmacist must ensure the quality and the patient received treatment rationality. As a seller, the pharmacist should be able to provide service to customers in order to increase the turnover of Pharmacy. As a manager, the pharmacist should be able to manage the pharmacy with good managerial system for continuity of his/her pharmacy. The given special assignment titled Service Level Assessment of Kimia Farma Pharmacy No. 345 to the Customer. This special assignment aimed to determine the relationship of pharmaceutical cares with the availability of pharmaceuticals in the acceptance and rejection in prescription drugs, so it’s resulting in a percentage of acceptance and rejection in prescription drugs in Kimia Farma Pharmacy No. 345]

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Harry Utomo-Laporan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 99 hlm., ill + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20405060