RINGKASAN EKSEKUTIFAnalisis SituasiMinat mahasiswa dalam bidang jurnalisme yang rendah dengan adanya ranah komunikasi lain yang menarik bagi mereka yang dapat berdampak pada regenerasi jurnalis di Koran Sindo. Awareness Koran Sindo yang rendah pada mahasiswa-mahasiswi ilmu jurnalistik sebagai leading newspaper company di Indonesia.Pernyataan MasalahMenurunnya kondisi jurnalistik saat ini, sehingga berdampak pada rendahnya minat masyarakat khususnya mahasiswa terhadap dunia jurnalistik itu sendiri.SolusiMembuat special event dengan judul ?Koran Sindo Young Generation? yang akan diselenggarakan di Kantor Pusat Koran Sindo di Jakarta dengan mengadakan kegiatan seminar, workshop, dan company visit. Melakukan kontak dengan media agar mendapatkan publisitas.Tujuan ProgramMeningkatkan minat jurnalistik di kalangan mahasiswa jurnalistik, sekaligus meningkatkan kondisi industri surat kabar di Indonesia. Program ini diharapkan dapat meningkatkan awareness Koran Sindo sebagai leading newspaper company di kalangan mahasiswa jurnalistik.Khalayak SasaranGeografis: Mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi, program studi Ilmu Jurnalistik semester lima hingga tujuh di Universitas Indonesia, Depok dan Universitas Padjajdaran, Bandung. Demografis: Mahasiswa-mahasiswi ilmu jurnalistik semester 1 hingga 7.Pesan KunciKoran Sindo sebagai salah satu surat kabar terdepan di Indonesia berkomitmen untuk mencetak jurnalis-jurnalis muda berkualitas dengan berbagai ilmu dan pengalaman langsung sebagai jurnalis.Jadwal ProgramHari Sabtu dan Minggu, tanggal 18 dan 19 April 2015. Annual event.Tempat PelaksanaanKantor Pusat Koran Sindo, Menara Kebon Sirih Lt. 22, ,Jl. Kebon Sirih Raya No. 17-19, Jakarta 10340.Kerangka EvaluasiMetode evaluasi yang digunakan adalah metode input, output, dan outcome.Input: Evaluasi terhadap segala proses yang berlangsung dalam pelaksanaan kegiatanOutput: Evaluasi terhadap sesuatu yang nyata sebagai hasil dari kegiatanOutcome: Pengukuran dampak dan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatanTotal AnggaranTotal anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan acara Koran Sindo Young Generation adalah Rp. 110.720.000. EXECUTIVE SUMMARYSituational AnalysisOther communication divisions, such as marketing communication, sales, etc, have caused the decrease in the Journalism students? interest in journalism itself. Koran Sindo still needs to increase its awareness as a leading newspaper company in Indonesia among Journalism students as one of their key targets.Problem StatementCurrently, the condition of journalism has weakened. This has led to the decline in the interest of Journalism students towards journalism.SolutionTo organise a special event called ?Koran Sindo Young Generation? which will be held in Koran Sindo?s Head Office in Jakarta. The event will include seminar, workshop, and company visit. Media relation in order to get positive media coverage.ObjectiveTo increase the students? interest towards journalism, while improving the condition of the newspaper industry in Indonesia. This program also aims to increase Koran Sindo?s awareness as a leading newspaper amongst Journalism students.Targeted AudienceGeographic: Undergraduate communication student, majoring in Journalism in Universitas Indonesia and Universitas Padjadjaran.Demographic: Undergraduate Journalism students from term 1 to 7.Key MessageKoran Sindo as one of Indonesia?s leading newspapers is committed in generating young journalists of highest quality with a wide range of knowledge and direct experience as a journalist.Program ScheduleSaturday and Sunday, 18-19 April 2015. This event will be held annually.VenueKoran Sindo Head Office, Menara Kebon Sirih Lt. 22, Jl. Kebon Sirih Raya No. 17-19, Jakarta 10340.EvaluationThe evaluation method that will be used in this program is the input, output, and outcome method.Input: Evaluation towards the whole process during event planning.Output: Evaluation towards the process of the implementation.Outcome: Impact measurement and evaluation of the whole implementation.Total BudgetThe total budget required for the implementation of ?Koran Sindo Young Generation? is Rp. 110.720.000. |