:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Six Sigma and Its Implementasion in TQM

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Six Sigma merupakan konsep peningkatan kualitas secara terus menerus dalam sebuah perusahaan yang memiliki tujuan untuk menghasilkan cacat yang tidak lebih dari 3.4 cacat per sejuta kesempatan (defect per million opportunities). Penerapan Six Sigma dimulai dengan pembentukan tim yakni Green Belts, Black Belts, Master Black Belts dan Champion. Black Belts mengimplementasikan 4 tahapan strategi yakni: Pengukuran (Measure), Anatisa (Analyze), Perbaikan (Improve) dan Pengontrotan (Control). Keuntungan dari penerapan Six Sigma adalah: proses menjadi lebih stabil dan terprediksi, biaya produksi berkurang serta kepuasan konsumen dan pekerja meningkat. Six Sigma merupakan pelengkap TQM karena baik Six Sigma maupun TQM sama-sama bertujuan untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan kepuasan konsumen.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : JIUPH 4:8 (2001)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 1410-3400
Majalah/Jurnal : Jurnal Ilmiah Universitas Pelita Harapan 4 (8) Desember 2011. Hal: 61-70
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JIUPH 4:8 (2001) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20406260