:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Eksperimentasi model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divions modifikasi penemuan terbimbing terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari kemampuan verbal

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions modifikasi penemuan terbimbing ditinjau dari kemampuan verbal. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) berdasarkan model pembelajaran, prestasi belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions sama baiknya dengan prestasi belajar matematika peserta didik yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions modifikasi penemuan terbimbing, baik pada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal tinggi, sedang dan rendah, (2) ditinjau dari kemampuan verbal, peserta didik yang memiliki kemampuan lebih tinggi baik daripada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal sedang dan rendah, dan peserta didik yang memiliki kemampuan verbal sedang lebih baik daripada peserta didik yang memiliki kemampuan verbal yang rendah.

 Metadata

No. Panggil : JPUT 16:1 (2015)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 14111942
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan Universitas Terbuka 16 (1) Maret 2015. Hal. : 1-14
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JPUT 16:1 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20406786