Implementasi pembelajaran kooperatif tipe 'group investigation' untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika
I Gede Ratnaya;
(Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013)
|
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa, meningkatkan hasil belajar, dan mendeskripsikan tanggapan siswa terhadap implementasi model kooperatif tipe 'group investigation' (GI) pada pembelajaran Matematika. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IA SMA Lab. Undiksha semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang. Data aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan tanggapan siswa dianalisis secara deskriptif. |
No. Panggil : | 370 JPP 46:2 (2013) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 23017821 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 46 (2) Juli 2013. Hal. : 125-135 |
Volume : | vol 46 no 2 tahun 2013 Hal 125- 135 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume (rdcarrier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, Ruang. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPP 46:2 (2013) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407426 |