Meningkatkan aktivitas dan kemampuan memecahkan masalah melalui pembelajaran kuantum teknik Fisika gasing
I Gede Astawan;
I Wayan Mustika
(Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013)
|
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan memecahkan masalah serta mendeskripsikan respons siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MM1 SMK Negeri Denpasar sebanyak 32 orang. Tindakan berupa model pembelajaran teknik gasing. Tindakan ini dilakukan sebanyak dua siklus. Data aktivitas belajar dikumpulkan dengan lembar observasi, data kemampuan pemecahan masalah dikumpulkan dengan tes kemampuan pemecahan masalah, dan data respons siswa dikumpulkan dengan angket. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. |
No. Panggil : | 370 JPP 46:2 (2013) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 23017821 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 46 (2) Juli 2013. Hal. : 136-144 |
Volume : | vol 46 no 2 tahun 2013 Hal 136- 144 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume (rdcarrier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, Ruang Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPP 46:2 (2013) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407435 |