:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Meningkatkan aktivitas dan kemampuan memecahkan masalah melalui pembelajaran kuantum teknik Fisika gasing

I Gede Astawan; I Wayan Mustika (Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013)

 Abstrak

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan memecahkan masalah serta mendeskripsikan respons siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MM1 SMK Negeri Denpasar sebanyak 32 orang. Tindakan berupa model pembelajaran teknik gasing. Tindakan ini dilakukan sebanyak dua siklus. Data aktivitas belajar dikumpulkan dengan lembar observasi, data kemampuan pemecahan masalah dikumpulkan dengan tes kemampuan pemecahan masalah, dan data respons siswa dikumpulkan dengan angket. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif.

 Metadata

No. Panggil : 370 JPP 46:2 (2013)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23017821
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 46 (2) Juli 2013. Hal. : 136-144
Volume : vol 46 no 2 tahun 2013 Hal 136- 144
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdcarrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, Ruang Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPP 46:2 (2013) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407435