:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengembangan buku ajar pendidikan Matematika II pendekatan pendidikan Matematika Realistik

I Made Suarjana; (Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini merupakan pengembangan yang dilakukan untuk menghasilkan Buku Ajar Pendidikan Matematika II yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester IV. Pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan ADDIE, yang terdiri atas 5 tahap, yaitu (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, (5) evaluasi. Produk penelitian berupa Buku Ajar Pendidikan Matematika II menggunakan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Prototipe produk divalidasi oleh ahli, ahli desain, ahli media, kemudian dilakukan uji perorangan dan uji kelompok. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan pedoman wawancara. Data yang didapatkan dianalisis dengan statistik deskriptif. Dari hasil kuesioner dan wawancara diketahui bahwa buku ajar yang dikembangkan layak diterapkan kepada mahasiswa PGSD.

 Metadata

No. Panggil : 370 JPP 46:2 (2013)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23017821
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 46 (2) Juli 2013. Hal. : 145-154
Volume : vol 46 no 2 tahun 2013 Hal 145- 154
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdcarrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : PerpustakaanUI, Lantai 4, Ruang Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPP 46:2 (2013) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407443