Kurikulum program studi ilmu perpustakaan : meninjau kurikulum inti program studi S1 perpustakaan di Indonesia
Yunus Winoto;
(Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011)
|
Kurikulum dalam sistem pendidikan termasuk dalam pendidikan ilmu perpustakaan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu proses pendidikan itu sendiri karena kurikulum yang sesuai dan tepat akan sulit untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan yang diinginkan. Faktor kurikulum terutama kurikulum inti dalam penyelenggaraan program pendidikan ilmu perpustakaan di Indonesia masih menjadi salah satu permasalahan. Hal ini dikarenakan masih belum adanya keseragaman diantara para penyelenggara pendidikan (ilmu perpustakaan) dalam penyusunan kurikulum inti, padahal kurikulum inti merupakan salah satu penciri dari kompetensi utama para lulusan. Selain itu dalam penyusunan kurikulum inti seharusnya bersandar pada peraturan-peraturan dan ketentuan yang berlaku. |
No. Panggil : | 020 VIS 13:1 (2011) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 14112256 |
Majalah/Jurnal : | Visipustaka Majalah Perpustakaan 13 (1) April 2011. Hal. : 24-29 |
Volume : | vol.13 no.1 th (2011) Hal.: 24- 29 |
Tipe Konten : | teks |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
020 VIS 13:1 (2011) | 03-19-382563335 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407447 |