Deskripsi Lengkap

Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14112256
Majalah/Jurnal : Visipustaka Majalah Perpustakaan 13 (1) April 2011. Hal. : 24-29
Volume : vol.13 no.1 th (2011) Hal.: 24- 29
Tipe Konten : teks (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia)
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 0
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 VIS 13:1 (2011) 03-19-382563335 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407447
 Abstrak
Kurikulum dalam sistem pendidikan termasuk dalam pendidikan ilmu perpustakaan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu proses pendidikan itu sendiri karena kurikulum yang sesuai dan tepat akan sulit untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan yang diinginkan. Faktor kurikulum terutama kurikulum inti dalam penyelenggaraan program pendidikan ilmu perpustakaan di Indonesia masih menjadi salah satu permasalahan. Hal ini dikarenakan masih belum adanya keseragaman diantara para penyelenggara pendidikan (ilmu perpustakaan) dalam penyusunan kurikulum inti, padahal kurikulum inti merupakan salah satu penciri dari kompetensi utama para lulusan. Selain itu dalam penyusunan kurikulum inti seharusnya bersandar pada peraturan-peraturan dan ketentuan yang berlaku.