:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Layanan bimbingan dan konseling berbasis biblioterapi: sebuah upaya pengembangan perpustakaan sekolah

Redita Yuliawati; (Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011)

 Abstrak

Perpustakaan sekolah mengambil peranan penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pembangunan nasional. Salah satu peranan yang terus dikembangkan adalah perpustakaan sekolah sebagai penyedia bahan pustaka berkualitas dan bervariasi.
Tujuan utama proses biblioterapi adalah siswa mampu mengambil informasi, nilai, dan solusi tepat dari permasalahan yang dihadapi melalui buku yang dibaca. Dengan terlaksananya layan biblioteraphy secara tidak langsung siswa diarahkan untuk meningkatkan minat baca mereka terhadap koleksi bahan pustaka yang disediakan oleh perpustakaan sekolah. Selain itu proses biblioterapi memungkinkan siswa untuk menciptakan banyak kelompok diskusi berdasarkan bahan pustaka yang dirujuk sebagai buku terapi.

 Metadata

No. Panggil : 020 VIS 13:3 (2011)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14112256
Majalah/Jurnal : Visipustaka Majalah Perpustakaan 13 (3) Desember 2011. Hal. : 19-24
Volume : vol.13 no.3 th 2011 Hal.: 19- 24
Tipe Konten : teks
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacarier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 VIS 13:3 (2011) 03-19-777415034 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407551