Layanan bimbingan dan konseling berbasis biblioterapi: sebuah upaya pengembangan perpustakaan sekolah
Redita Yuliawati;
(Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011)
|
Perpustakaan sekolah mengambil peranan penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pembangunan nasional. Salah satu peranan yang terus dikembangkan adalah perpustakaan sekolah sebagai penyedia bahan pustaka berkualitas dan bervariasi. Tujuan utama proses biblioterapi adalah siswa mampu mengambil informasi, nilai, dan solusi tepat dari permasalahan yang dihadapi melalui buku yang dibaca. Dengan terlaksananya layan biblioteraphy secara tidak langsung siswa diarahkan untuk meningkatkan minat baca mereka terhadap koleksi bahan pustaka yang disediakan oleh perpustakaan sekolah. Selain itu proses biblioterapi memungkinkan siswa untuk menciptakan banyak kelompok diskusi berdasarkan bahan pustaka yang dirujuk sebagai buku terapi. |
No. Panggil : | 020 VIS 13:3 (2011) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2011 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 14112256 |
Majalah/Jurnal : | Visipustaka Majalah Perpustakaan 13 (3) Desember 2011. Hal. : 19-24 |
Volume : | vol.13 no.3 th 2011 Hal.: 19- 24 |
Tipe Konten : | teks |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume (rdacarier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
020 VIS 13:3 (2011) | 03-19-777415034 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407551 |