:: Majalah, Jurnal, Buletin :: Kembali

Majalah, Jurnal, Buletin :: Kembali

Segara Widya: Jurnal Hasil-hasil penelitian Institut Seni Indonesia Denpasar

(Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Seni Indonesia Denpasar, [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Seni merupakan refleksi pengalaman batin terhadap fenomena lingkungan atas nilai-nilai kehidupan yang senantiasa menawarkan gejolak kejiwaan dan kegelisahan atas perubahan-perubahan yang terjadi. Eksplorasi melalui pengamatan dan pencermatan terhadap fenomena tersebut menumbuhkan rangsangan imajinatif yang selalu menggelorakan semangat berkespresi, maka dibutuhkan pendekatan yang lebih mendalam atas nilai-nilai kehidupan melalui pemahaman dan penghayatan sehingga dapat diwujudkan ke dalam karya-karya visual yang menghadirkan pesan-pesan moral tentang realita kehidupan. Kehidupan masa kini yang penuh dengan tantangan, perubahan sikap mental yang kecenderungan lebih bersifat materialistik mempunyai dampak perilaku kehidupan yang tak terkendali, sehingga tindak kejahatan merajalela dengan berbagai motif dan bentuk di lingkungan masyarakat. Penyalahgunaan kekuasan dan wewenang, aturan hukum dan agama seakan-akan hanya sebagai topeng untuk memenuhi kepentingan-kepentingan sesaat. Uang, harta dan kebendaan lainnya telah menggelapkan kearifan jiwa dan raa kemanusiaan antar kehidupan umat manusia.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 709 SWISID
Subjek :
Penerbitan : Denpasar: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Seni Indonesia Denpasar, [Date of publication not identified]
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media unmediated
Tipe Carrier volume (rdacarier)
Deskripsi Fisi
Kepemilikan
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
709 SWISID TERSEDIA
709 SWISID TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20408805