:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penerapan model kontekstual berbantuan multimedia untuk meningkatkan penguasaan konsep dan literasi sains siswa pada materi fluida di SMA kelas XI IPA : studi pada jurusan/program studi di lingkungan universitas swasta se-kota Bandung

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan konsep dan kemampuan literasi sains siswa dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual berbantuan multimedia. Metode dan desain penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan pretest-postest control group design. Subjek penelitiannya adalah kels XI di kabupaten Subang Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kontekstual berbantuan multimedia secara signifikan mampu meningkatkan penguasaan konsep dan kemampuan literasi sains siswa. Peningkatan penguasaan konsep siswa dengan nilai N-Gain 0.50 (kategori sedang) untuk kelas eksperimen dan 0,30 (kategori sedang) untuk kelas kontrol. Penaingkatan kemampuan literasi sains siswa dengan nilai N-Gain 0,45 (kategori sedang) untuk kelas eksperimen dan 0,30 (kategori sedang) untuk kelas kontrol.

 Metadata

No. Panggil : JURPEND 14:1 2014
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 1412565X
Majalah/Jurnal : Jurnal Penelitian Pendidikan 14 (1) April 2014. Hal. : 1-7
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JURPEND 14:1 2014 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20408875